Home / BERANDA / “Sopi” dan mercon serta ratusan barang lainnya hasil Operasi Pekat dimusnahkan
pemusnahan BB (3)

“Sopi” dan mercon serta ratusan barang lainnya hasil Operasi Pekat dimusnahkan

www.tribratanewsrotendao.com, – Rote, Kepolisian Resor Rote Ndao melakukan pemusnahan barang bukti hasil dari Operasi Pekat (penyakit masyarakat) jelang Natal 2017 dan Tahun Baru 2018 serta operasi K2YD (Kegiatan Kepolisian Yang Ditingkatkan) di Mapolres Rote Ndao, pagi ini Kamis (21/12/2017).

pemusnahan BB (2)Hasil sitaan Polres Rote Ndao dan jajaran tersebut dimusnahkan di halaman belakang Mapolres Rote Ndao yang dipimpin langsung oleh Kapolres Rote Ndao Akbp Murry Mirranda, SIK bersama Wakil Ketua DPRD Kabupaten Rote Ndao Petrus J. Pelle,S.Pd dan para pejabat utama Polres Rote Ndao. Turut hadir dalam acara Pasi Intel Kodim 1627 Rote Ndao Lettu Alexander M. Den Pom AL Lanal Pulau Rote Lettu Yusuf Parante, perwakilan BNNK Rote Ndao Jodian Suki, SH, Kepala Syahbandar Rote Ndao Mus Dami, SH, Ketua FKUB Pendeta Benyamin Zacharias, S.Th, Ketua MUI Rote Ndao H. Ahmad Kosso, S.Pd,.

Pemusnahan dilakukan dengan menuangkan minuman keras lokal jenis sopi ke dalam lubang sampah pembuangan, miras yang dimusnahkan sebanyak 1.223 liter dengan ratusan alat produksinya, sedangkan untuk senjata api rakitan sebanyak 6 pucuk dan knalpot racing 3 buah dipotong dengan menggunakan mesin potong listrik dan untuk ribuan mercun dari berbagai merk juga dimusnahkan dengan dihancurkan ke dalam air yang sudah tertampung di dalam drum. Selain itu ribuan makanan dan minuman kadaluarsa juga ikut dimusnahkan dalam acara ini.

pemusnahan BB (1)Usai kegiatan, Kapolres di depan awak media menekankan bahwa hasil barang sitaan dari operasi akan dilakukan pemusnahan, bukan disimpan atau digunakan oleh oknum yang tidak bertanggung jawab.

“ Dengan ini saya harapkan masyarakat luas tahu apa yang dilakukan Polisi setelah menyita barang-barang terlarang tersebut, jadi bukan disimpan atau ada yang memanfaatkan kesempatan dalam kesempitan, namun kita musnahkan dan yang pasti tidak bisa digunakan lagi, jadi saya harap jangan ada persepsi negatif terhadap Polisi, “ ujar Kapolres.

Mari kita jaga bersama kesucian Natal dan kemeriahan Tahun Baru, jangan dikotori dengan hal-hal yang kurang bermanfaat, kita berikan kenyamanan dan ketentraman saudara-saudara kita dalam melaksanakan ibadah, lanjut Kapolres. (6”nur)

About Aipda Anam

Check Also

jam pimpinan (1)

Jam Pimpinan, Kapolres Rote Ndao sampaikan Commander Wish Kapolda Nusa Tenggara Timur

www.tribratanewsrotendao.com, – Rote, Kepala Kepolisian Resor Rote Ndao Akbp Murry Mirranda, SIK memberikan pengarahan dan …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *