Home / BERANDA / Sinergitas Bhabinkamtibmas dan Babinsa, Bersama Patroli Sambangi Obyek Wisata

Sinergitas Bhabinkamtibmas dan Babinsa, Bersama Patroli Sambangi Obyek Wisata

www.tribratanewsrotendao.com, Rote – Sebagai wujud sinergitas dan kerja sama yang baik, Bhabinkamtibmas Desa Maubesi Polsek Rote Tengah Brigpol Johanes Pellokila dan Babinsa Desa Maubesi Serda Yacob melaksanakan patroli bersama.

Dalam patrolinya, keduanya melaksanakan patroli di salah satu obyek wisata Mangrove Ndii Lifu di Desa Baudale, Kecamatan Rote Tengah, Kabupaten Rote Ndao, Rabu siang (04/09/2019).

Sejumlah pesan kamtibmas yang disampaikan oleh Bhabinkmatibmas dan Babinsa antara lain terkait kewaspadaan terhadap pencurian, baik pencurian barang, kendaraan bermotor ataupun lainnya. Selain itu mengajak warga untuk peduli terhadap kebersihan lingkungan, terutama dengan sampah plastik yang sudah menjadi perhatian oleh dunia saat ini.


Bhabinkamtibmas Desa Maubesi Polsek Rote Tengah Brigpol Johanes Pellokila dan Babinsa Desa Maubesi Serda Yacob saat berdialog dengan warga

“ Saya harapkan masyarakat sekitar dan pengunjung wisata peduli dengan lingkungan, jangan buang sampah sembarangan, terutama sampah plastik, buanglah pada tempat yang sudah disediakan, selain itu mari kita jaga bersama keamanan dan ketertiban di lingkungan masing-masing, apabila ada gangguan kamtibmas agar segera dilaporkan, “ ucap Brigpol Pellokila.

Usai melaksanakan patroli di obyek wisata, keduanya melanjutkan patroli ke tempat lain seperti pemukiman penduduk dan sambang ke warga desa binaan.

Kapolsek Rote Tengah IPDA Feddy Cronis E. Toelle, SH mengatakan apa yang dilakukan Bhabinkamtibmas bersama Babinsa merupakan wujud keakraban dan sinergitas antara TNI dan Polri di wilayah Kecamatan Rote Tengah. Selain itu untuk mendukung dalam menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif.

” Dengan sinergitas yang baik antara TNI dan Polri, dapat menunjukkan kepada warga masyarakat bahwa TNI/Polri itu kompak dan solid. Selain itu dapat memudahkan tugas di lapangan dan saya harapkan dengan sinergitas ini bisa meningkatkan motivasi warga turut menjaga keamanan lingkungannya masing-masing,” ucap Kapolsek. (6”nur)

About admin

Check Also

Diduga Jatuh Dari Pohon Lontar, Warga Otengai Tewas

www.tribratanewsrotendao.com, Rote – Eduard Foeh (48), warga RT 10, RW 05 Dusun Otengai, Desa Lalukoen, …