Home / BERANDA / Sigap Datangi Titik Api, Anggota Polsek Rote Tengah Berhasil Padamkan Kebakaran Lahan

Sigap Datangi Titik Api, Anggota Polsek Rote Tengah Berhasil Padamkan Kebakaran Lahan

www.tribratanewsrotendao.com, Rote – Munculnya titip api di hutan lindung di Dusun Leli, Kelurahan Onatali, Kecamatan Rote Tengah, Kabupaten Rote Ndao sing ini sempat membuat warga resah, Senin siang (19/08/2019)

Mendapat laporan dari warga masyarakat, Kapolsek Rote Tengah IPDA Feddy Cronis E. Toelle, SH langsung merespon cepat dengan memerintahkan personel Polsek untuk segera mendatangi TKP guna menetralisir kobaran api.

Personel Polsek Rote Tengah saat berupaya padamkan api dengan alat seadanya

“ Kita langsung mendatangi TKP tempat kobaran api, tindakan cepat itu perlu dan sangat dibutuhkan. Kita tidak mau nanti dari asalnya kecil dapat menjadi besar “, ujar Kapolsek.

Munculnya api diduga akibat gesekan ranting yang sudah kering, disertai dengan tiupan angin yang cukup kencang hingga mengakibatkan munculnya api. Melihat api yang mulai membakar semak, anggota polsek dan masyarakat setempat mulai memadamkan api dengan daun dan ranting basah dan peralatan seadanya. Tak sampai satu jam api berhasil dipadamkan.

” Api akhirnya berhasil dipadamkan sekitar pukul 13.45 Wita, ini berkat kesiagapan personel bersama warga, kita juga berterima kasih kepada warga atas kepedulian dan laporan yang cepat, sehingga dapat dilakukan tindakan yang tepat sasaran, kita bersyukur kebakaran tidak sampai membesar” ujar Kapolsek.

Setelah kejadian tersebut Kapolsek dan Bhabinkabtibmas melakukan sosialisasi dengan masyarakat perihal Karhutla agar supaya dapat mengantisipasi sekecil apapun kemungkinan yang terjadi perihal kebakaran hutan dan lahan. (6”nur)

About admin

Check Also

Diduga Jatuh Dari Pohon Lontar, Warga Otengai Tewas

www.tribratanewsrotendao.com, Rote – Eduard Foeh (48), warga RT 10, RW 05 Dusun Otengai, Desa Lalukoen, …