Home / BERANDA / SEBUAH TITIK HITAM MENJADI SASARAN TEMBAK PERSONEL POLRES ROTE NDAO

SEBUAH TITIK HITAM MENJADI SASARAN TEMBAK PERSONEL POLRES ROTE NDAO

www.tribratanewsrotendao.com, Dalam rangka menjaga, memelihara keamanan dan ketertiban serta meningkatkan kemampuan dalam penggunaan senjata api personel Polres Rote Ndao mengikuti latihan menembak menggunakan senjata laras pendek dan senjata laras panjang, selama 2 hari jumat-sabtu 3-4/06/2016.

Senjata yang digunakan adalah senjata Revolver jenis Taurus, Senjata V2 buatan Pindad dan Senjata Api laras panjang SKS, adapun personel dibagi menjadi 3 kelompok besar untuk menggunakan senjata tersebut dalam pelatihan ini.

nembak 2Personel yang mendapat latihan menembak menggunakan senjata genggam dengan jarak 15 m, sedangkan yang menggunakan senjata api laras panjang dengan jarak 25 m dan 50 m, dengan masing – masing personel mendapat 7 butir peluru dengan 2 butir sebagai percobaan dan 5 butir berikutnya sebagai penilaian.

Latihan menembak senjata genggam dengan sikap satu tangan dan dua tangan, sedangkan senjata laras panjang dengan sikap berdiri, duduk dan tiarap dengan sasaran sebuah lingkaran hitam yang telah disiapkan.

Sebelum kegiatan dimulai Kabag Sumda AKP Dance E. Day mengatakan “ dalam kegiatan latihan ini agar seluruh personel yang terlibat dapat memanfaatkan kesempatan ini dengan baik, karena latihan seperti ini tidak setiap hari karena sesuai jadwal yaitu per semester “.

“ Dalam latihan ini kita menggunakan peluru tajam, ini agar menjadi perhatian personel jangan sembarangan dalam penggunaan senjata, tunggu instruksi dan arahan dari instruktur sehingga kegiatan yang kita laksanakan nantinya dapat berjalan dengan aman dan tertib “, lanjut Kabag.

nembak 3 nembak 4

Di akhir kegiatan seluruh personel mengadakan pembersihan sampah dan selongsong peluru di lapangan, ini ditujukan agar tetap menjaga kebersihan dan juga mengamankan selongsong yang telah digunakan sehingga tidak ada selongsong yang tertinggal dan akibatnya dapat digunakan/dimanfaatkan oleh pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab.

(6″nurcahyo – Humas Res Rote Ndao)

About admin

Check Also

“CINTA NKRI, CINTA PANCASILA DAN BANGGA JADI INDONESIA”, INILAH YANG SELALU DIGAUNGKAN OLEH SATUAN POLAIR SAAT BERIKAN SOSIALISASI

www.tribratanewsrotendao.com – Rote, Satuan Polair Polres Rote Ndao mendatangi warga masyarakat pesisir pantai di Desa …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *