Home / BERANDA / Satuan Sabhara Polres Rote Ndao terjunkan regu patroli malam, cegah gangguan kamtibmas malam hari
patroli (1)

Satuan Sabhara Polres Rote Ndao terjunkan regu patroli malam, cegah gangguan kamtibmas malam hari

www.tribratanewsrotendao.com, – Rote, Satuan Sabhara Polres Rote Ndao terus meningkatkan K2YD (Kegiatan Kepolisian Yang Ditingkatkan) terutama kegiatan patroli malam dengan menggunakan sepeda motor patroli.

Seperti yang dilakukan Sat Sabhara malam tadi, Rabu (24/01/2018) berpatroli dengan sepeda motor di seputaran Kota Ba’a dan sekitarnya.

Kegiatan yang dipimpin Kanit Turjawali Sat Sabhara Polres Rote Ndao Bripka Benyamin Souripet menerjunkan 2 unit sepeda motor dengan 4 personel Turjawali Sat Sabhara. Menyusuri jalan dan gang tim patroli memantau berbagai kegiatan masyarakat yang terutama di pinggir jalan.

patroli (2)Dengan berpatroli menggunakan sepeda motor, selain bisa memantau langsung kondisi kamtibmas di tempat – tempat rawan kejahatan, tempat obyek vital serta kegiatan berkumpulnya masyarakat, anggota juga bisa langsung berinteraksi dengan masyarakat yang ditemui.

Kanit Turjawali Sat Sabhara Bripka Benyamin Souripet mengatakan bahwa patroli dengan sepeda motor menurutnya sangat efektif dan bermanfaat selain hasil dari patroli lebih maksimal, anggota Polisi juga bisa lebih dekat dengan masyarakat.

“ Patroli dengan sepeda motor ini lebih efisien dan efektif, semua jalan maupun gang kecil dapat kita jangkau, sedangkan dengan mobil tidak semua titik dapat kita jangkau, selain itu apabila kita mendapati ada masyarakat yang kumpul kita bisa langsung berhenti dan bercengkrama “, ujar Bripka Beni.

Diharapkan dengan gencar dan rutin kegiatan patroli, masyarakat dapat beraktifitas seperti biasa tanpa ada rasa khawatir ataupun merasa was-was akan situasi kamtibmas. (6”nur)

About Aipda Anam

Check Also

WhatsApp Image 2018-07-17 at 10.29.15 AM

Di Hadapan Ratusan Siswa SMA, Kapolsek Rote Barat Laut Berikan Pesan Kamtibmas

www.tribratanewsrotendao.com – Rote Ndao, Untuk mengantisipasi dan pencegahan kenakalan remaja dilingkungan Sekolah baik tawuran, penyalahgunaan …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *