Home / BERANDA / SATUAN POLAIR POLRES ROTE NDAO RUTIN LAKSANAKAN PATROLI LAUT

SATUAN POLAIR POLRES ROTE NDAO RUTIN LAKSANAKAN PATROLI LAUT

www.tribratanewsrotendao.com, Satuan Polair Polres Rote Ndao giat melakukan patroli laut khususnya di kawasan pantai laut selatan Pulau Rote. Ini dilakukan karena wilayah ini sering dilalui kapal-kapal illegal yang membawa imigran gelap untuk selanjutnya menyebrang ke Australia dan juga ada laporan dari warga akan seringnya menangkap ikan dengan menggunakan bom Patroli Laut (3)ikan.

Patroli yang dipimpin Kanit Harkan Kapal Bripka Nefri Tallo bersama 4 personel menyusuri sepanjang laut pantai selatan menggunakan Kapal Speed Boat Polair, Jum’at 04/03/2016.

“ Hampir tiap hari anggota Polair melakukan patroli di sepanjang pesisir laut Pulau Rote, ini dilakukan agar meminimalisir pelanggaran laut baik itu menyangkut imigran maupun aktivitas para nelayan, namun saat patroli kali ini kami tidak menemukan adanya pelanggaran laut maupun nelayan yang menggunakan bom ikan” ujar Bripka Nefri.

Pulau Rote merupakan pulau terselatan wilayah NKRI dan terdapat berbagai pulau-pulau kecil lain di sekitarnya, ini membutuhkan tenaga extra dan pengawasan yang lebih dari aparat keamanan khususnya Satuan Polair Polres Rote Ndao. Dengan patroli laut diharapkan dapat mencegah berbagai macam tindak pidana maupun pelanggaran laut serta peyalahgunaan bahan peledak oleh nelayan dalam menangkap ikan.

Patroli Laut (2)

(6’nurcahyo – Humas Res Rote Ndao)

About admin

Check Also

“CINTA NKRI, CINTA PANCASILA DAN BANGGA JADI INDONESIA”, INILAH YANG SELALU DIGAUNGKAN OLEH SATUAN POLAIR SAAT BERIKAN SOSIALISASI

www.tribratanewsrotendao.com – Rote, Satuan Polair Polres Rote Ndao mendatangi warga masyarakat pesisir pantai di Desa …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *