Home / BERANDA / Samakan persepsi dan arah operasi, Polres Rote Ndao laksanakan Rapat Koordinasi

Samakan persepsi dan arah operasi, Polres Rote Ndao laksanakan Rapat Koordinasi

www.tribratanewsrotendao.com – Rote Ndao, Dalam rangka sinergitas antar instansi jelang dilaksanakannya Operasi Patuh Turangga 2018, Kepolisian Resor Rote Ndao melaksanakan rapat koordinasi antar instansi, Kamis (26/04/2018).

Rapat yang digelar di ruang Vcon Mapolres Rote Ndao dipimpin langsung oleh Kapolres Rote Ndao AKBP Murry Mirranda, SIK yang didampingi oleh Bupati Rote Ndao Drs. Leonard Haning, MM dan dihadiri oleh Pasi Ops Lanal P. Rote Kapten Laut (P) Carsito, Wakapolres Rote Ndao KOMPOL Lukas L. Malana, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Rote Ndao Drg. Suardi, Kadis Perhubungan Kabupaten Rote Ndao Selviana Kiadui, SE, Jaksa Fungsional Kejari Rote Ndao Hardian Suharyono, Kasat Pol PP Jhonny Saudale, S.Pd, M.Si dan Kepala Jasa Raharja Rote Ndao David Daepanie.

WhatsApp Image 2018-04-26 at 10.59.45 AMDalam sambutan singkatnya saat membuka kegiatan Kapolres memaparkan kesiapan Polres Rote Ndao dalam menghadapai Operasi Patuh Turangga 2018, dikatakannya bahwa Polres Rote Ndao akan melibatkan 31 personel yang terlibat langsung dalam operasi.

“ Dalam operasi ini 31 personel yang akan terlibat langsung dalam operasi, namun dengan jumlah ini tentu tidak bisa mengcover seluruh wilayah Kabupaten Rote Ndao, untuk itu saya juga sudah perintahkan kepada seluruh jajaran untuk ikut terlibat dalam operasi dan tentu melalui rapat ini saya juga harapkan kerjasama dari stake holder yang ada sehingga operasi ini dapat berjalan sesuai dengan yang direncanakan,” sambut Kapolres saat membuka kegiatan rapat koordinasi.

Ditambahkan oleh Dandim 1627 Rote Ndao, yang mengusulkan kedepan dalam kegiatan operasi agar dilibatkan juga seluruh stake holder termasuk TNI AD, dikatakannya masih ada banyak pelanggaran yang melibatkan anggota TNI.

“ Saya usulkan kedepan bila ada kegiatan operasi di lapangan, terutama menyangkut kelengkapan kendaraan dalam Operasi Patuh ini, libatkan juga TNI baik TNI AD, TNI AL dan semua unsur terkait, karena apa…?? masih ada pelanggar yang melakukan pelanggaran dan membawa-bawa nama institusi khususnya TNI, dengan demikian apabila ada pelanggar yang bawa nama TNI dan melakukan pelanggaran agar segera ditindak sesuai undang-undang yang belaku, karena kita semua ini tunduk kepada hukum,” pinta Dandim.

Senada dengan itu Bupati Rote Ndao juga mendukung usulan dari Dandim 1627 Rote Ndao, ditambahkannya apabila ada pegawai maupun honorer dibawah naungan Pemerintah Daerah Kabupaten Rote Ndao yang melakukan pelanggaran agar ditindak.

“ Saya minta Kepolisian dan stake holder yang terkait agar tindak tegas pelanggar lalu-lintas tidak boleh pandang bulu, karena keselamatan adalah nomor satu dan apabila ada pelanggar yang melibatkan PNS atau Honorer Pemda Rote Ndao tindak tegas dan catat lalu berika kepada saya, saya akan berikan tindakan dan hukuman tersendiri ini sebagai bagian dukungan kami dalam terlaksananya Operasi Patuh Turangga 2018 di wilayah Rote Ndao yang kita cintai ini, “ ucap Bupati Rote Ndao. (6”nur)

About admin

Check Also

Kapolsek Pantai Baru : Apel Pagi Wajib Sebagai Wujud Kesiapan Kita Dalam Bertugas

www.tribratanewsrotendao.com, Rote – Rutinitas harian sebelum melaksanakan tugas dan tanggung jawab pokok sebagai personel Polri, …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *