Home / BERANDA / Salah Seorang Bhabinkamtibmas Polres Rote Ndao Terima Kenaikan Pangkat Luar Biasa Dari Kapolri

Salah Seorang Bhabinkamtibmas Polres Rote Ndao Terima Kenaikan Pangkat Luar Biasa Dari Kapolri

www.tribratanewsrotendao.com, Rote – Bhabinkamtibmas Desa Oeseli, Kecamatan Rote Barat Daya, Kabupaten Rote Ndao mendapat Kenaikan Pangkat Luar Biasa (KPLB) setingkat lebih tinggi langsung dari Kapolri di upacara puncak perayaan Hari Bhayangkara ke 73 di kompleks Monumen Nasional Jakarta, Rabu pagi (10/07/2019).

Brigpol Marsel, putra asli Pulau Rote, pulau terselatan NKRI yang bernama lengkap Marsel Betharandhy Wicherd Henukh yang sehari-harinya bertugas sebagai Bhabinkamtibmas ini terpilih sebagai salah seorang Bhabinkamtibmas yang berprestasi mewakili Polda Nusa Tenggara Timur untuk menerima penghargaan dari pimpinan Polri di Jakarta.

 Sebelumnya sesuai dengan Surat Telegram Kapolri Nomor : ST / 1695 / VII / 2019 tanggal 02 Juli 2019 Brigpol Marsel diagendakan untuk menerima penghargaan sebagai Bhabinkamtibmas berprestasi dan sinergitas 3 pilar (Bhabinkamtibmas, Babinsa dan Kepala Desa/Lurah) langsung dari Kapolri dalam rangkaian upacara memperingati Hari Bhayangkara Ke 73 di Mabes Polri.

Moment Brigpol Marsel B.W. Henukh saat foto bersama dengan Dankorps Brimob Polri Irjen Pol. Ilham Salahudin usai upacara

Yang menjadi suatu berkah dan anugerah tersendiri adalah diberikannya Kenaikan Pangkat Luar Biasa (KPLB) dengan dinaikkan pangkat setingkat lebih tinggi. Menurut Brigpol Marsel ini adalah anugerah dari Tuhan Yang Maha Kuasa, karena diakuinya dia sempat tertunda untuk menyandang pangkat Brigpol yang disandannya saat ini.

“ Puji Tuhan, ini semua atas ijin dari Yang Maha Kuasa, saya dipercayakan untuk mewakili Polda NTT khususnya Polres Rote Ndao untuk menerima penghargaan sebagai Bhabinkamtibmas berprestasi, namun satu hal yang tidak pernah terlintas dalam pikiran bahwa akan diberikan kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi oleh Kapolri langsung, “ ungkap Brigpol Marsel via telepon saat dihubungi.

Lanjutnya, dia juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh rekan dan pimpinan Polres Rote Ndao atas dukungan dan doanya sehingga seluruh rangkaian dapat berjalan dengan aman dan lancer.

Diketahui 3 pilar dari Kabupaten Rote Ndao yang berkesempatan untuk bertemu langsung dengan Kapolri antara lain Babinsa Koramil Batutua Kodim 1627 Rote Ndao Serka Herman Ndun, Kepala Desa Oeseli Kecamatan Rote Barat Daya Yeskiel Mina Mooy dan Bhabinkamtibmas Polsek Rote Barat Daya Desa Oeseli Kecamatan Rote Barat Daya yaitu Brigpol Marsel sendiri. (6”nur)

About admin

Check Also

Diduga Jatuh Dari Pohon Lontar, Warga Otengai Tewas

www.tribratanewsrotendao.com, Rote – Eduard Foeh (48), warga RT 10, RW 05 Dusun Otengai, Desa Lalukoen, …