Home / BERANDA / Safari Ramadhan, Kapolres Rote Ndao Road Show dari Masjid ke Masjid se Rote Ndao
WhatsApp Image 2018-06-07 at 9.23.21 PM

Safari Ramadhan, Kapolres Rote Ndao Road Show dari Masjid ke Masjid se Rote Ndao

www.tribratanewsrotendao.com – Rote Ndao, Bulan Ramadhan menjadi bulan yang mulia untuk bersilaturrahim dan bersama-sama saling mengingatkan dalam kebaikan, meningkatkan amal dan taqwa serta lebih mendekatkan diri kepada Allah SWT.

Dalam moment Bulan Suci nan penuh berkah ini, Kapolres Rote Ndao AKBP Murry Mirranda, SIK melaksanakan Road Show dari Masjid ke Masjid di seluruh wilayah Kabupaten Rote Ndao. Kegiatan yang dilaksanakan sejak awal Bulan Ramadhan 1439 H Tahun 2018 ini dilaksanakan dengan tujuan untuk mendekatkan diri dengan masyarakat serta berbagi kasih kepada umat Muslim khususnya di Rote Ndao.

WhatsApp Image 2018-06-08 at 10.52.32 AM (1)          Dalam kesempatan ini Ketua Bhayangkari memberikan bingkisan berupa perangkat alat sholat kepada anak-anak umat Masjid Oenggae. Suasana hangat penuh kebersamaan itulah yang terlihat dan terasa dalam agenda Safari Ramadhan kali ini.

Memasuki waktu buka puasa, Kapolres bersama dan rombongan bersama umat berbuka puasa bersama. Dengan menu sederhana buka puasa, terlihat jalinan silaturahmi yang erat antara semuanya. Usai buka puasa langsung dilanjutkan dengan Sholat berjamaan dipimpin langsung oleh imam Masjid Ar – Rahman Laode Maeling.

Dalam ceramahnya Kasat Narkoba menyampaikan pesan-pesan kamtibmas berkaitan dengan Pilkada Rote Ndao saat. “ Rote Ndao saat ini dalam suasana Pilkada, oleh karena itu dalam kesempatan ini saya mengharapkan kerjasama dan perhatian dari seluruh umat Muslim khususnya umat Masjid Ar-Rahman untuk turut serta dalam menjaga kamtibmas,” ucap Kasat.

WhatsApp Image 2018-06-08 at 10.52.32 AMLanjutnya, sebagai umat yang beriman dan bertaqwa kepada Allah SWT, marilah kita jalin persaudaraan dengan sesama, jangan memandang latar belakang dan agamanya, mari ciptakan Ukuwah Islamiah karena Islam itu Rahmatan Lil Allamin.

Puncaknya, Kapolres dan rombongan turut melaksanakan kegiatan salat tarawih bersama warga. Acara selesai pukul 20.52 Wita, kemudian rombongan meninggalkan Desa Oenggae untuk kembali ke Mapolres Rote Ndao.

Usai kegiatan Kapolres saat ditemui, mengatakan bahwa giat berbagi dalam bingkai kebersamaan di bulan Ramadhan, merupakan hal yang rutin dilaksanakan oleh keluarga besar Polres Rote Ndao. Selain itu bertujuan mempererat tali silahturohim/persaudaraan antar sesama (seluruh elemen) khususnya warga yang ada di Kelurahan/Kecamatan se-Kabupaten Rote Ndao.

Dikatakan Kapolres, memperkokoh tali persaudaraan dan berbagi dalam bingkai kebersamaan adalah hal yang utama. Sebab keamanan, kenyamanan dan kehamonisan yang sudah tercipta di wilayah kabupaten Rote Ndao merupakan berkat adanya dukungan dan kerjasama yang baik dari semua pihak.

“ Alhamdulillah, sejauh ini semua kegiatan Safari Ramadhan berjalan baik dan lancar. Kita sudah kunjungi sebagian besar Masjid yang ada di wilayah Rote dan masih ada 2 Masjid lagi yang belum dikunjungi, itu akan kita jadwalkan kedepan,” ujar Kapolres usai kegiatan Safari Ramadhan di pantai Baru.

Turut dalam rombongan Safari Ramadhan, Kasat Reskrim AKP Sepuh A.I. Siregar, SIK, Kasat Lantas IPTU Febrian Eko Putra, SIK, Kasat Narkoba IPDA Luzman Aziz Azindani, STK, pengurus Bhayangkari Cabang Rote Ndao dan personel Polki dan Polwan Polres Rote Ndao. (6”nur)

About Aipda Anam

Check Also

WhatsApp Image 2018-07-17 at 10.29.15 AM

Di Hadapan Ratusan Siswa SMA, Kapolsek Rote Barat Laut Berikan Pesan Kamtibmas

www.tribratanewsrotendao.com – Rote Ndao, Untuk mengantisipasi dan pencegahan kenakalan remaja dilingkungan Sekolah baik tawuran, penyalahgunaan …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *