Home / BERANDA / Rapat Koordinasi lintas sektoral mantapkan kesiapan pengamanan jelang Operasi Lilin Turangga 2017
rakor (1)

Rapat Koordinasi lintas sektoral mantapkan kesiapan pengamanan jelang Operasi Lilin Turangga 2017

www.tribratanewsrotendao.com, Untuk meningkatkan pengamanan dalam rangka perayaan Natal 2017 dan Tahun Baru 2018, Kepolisian Resor Rote Ndao menggelar rapat koordinasi lintas sektoral yang berlangsung di aula Mapolres Rote Ndao pagi tadi, Kamis 21/12/2017.

rakor (2)Rapat koordinasi untuk mengintensifkan pengamanan ini dipimpin oleh Kapolres Rote Ndao Akbp Murry Mirranda, SIK yang didampingi Wakil Ketua DPRD Kabupaten Rote Ndao Petrus J. Pelle,S.Pd, turut hadir dalam Rapat Pasi Intel Kodim 1627 Rote Ndao Lettu Alexander M. Den Pom AL Lanal Pulau Rote Lettu Yusuf Parante, perwakilan BNNK Rote Ndao Jodian Suki, SH, Kepala Syahbandar Rote Ndao Mus Dami, SH, Ketua FKUB Pendeta Benyamin Zacharias, S.Th, Ketua MUI Rote Ndao H. Ahmad Kosso, S.Pd, para pejabat utama Polres Rote Ndao.

Dalam sambutan singkatnya Kapolres mengharapkan peran serta dan kerjasama antar instansi dengan Polri Polres Rote Ndao guna mensukseskan pengamanan Natal 2017 dan Tahun Baru 2018.

“ Saya harapkan semua pihak yang terlibat dan yang dilibatkan dalam pengamanan perayaan Natal 2017 dan Tahun Baru 2018 terutama di wilayah Kabupaten Rote Ndao ini untuk saling bekerjasama, dalam hal pengamanan bukan hanya semata-mata tanggung jawab dari pihak Kepolisian namun itu semua juga tanggung jawab kita bersama, tanpa adanya kerjasama dan dukungan dari rekan-rekan semua, tentu ini tidak akan berhasil secara maksimal, ” sambut Kapolres.

Di tempat yang sama Kapolres juga memaparkan akan kesiapan Polres Rote Ndao dalam rangka menjelang perayaan Natal 2017 dan Tahun Baru 2018. Menurut Kapolres, personel yang dilibatkan dalam pengamanan sebanyak 132 orang, jumlah tersebut adalah untuk personel Polri namun nantinya akan dilibatkan juga dari personel TNI AD, TNI AL, Sat Pol PP BPBD dan para tenaga medis, yang akan dibagi dalam 5 Pos Pengamanan.

Kita sudah memetakan lokasi gereja yang menjadi prioritas pengamanan, disitu kita akan tempatkan personel guna keamanan dan kenyamanan dalam beribadah, kita tahu bahwa jumlah gereja di wilayah kita cukup banyak oleh karena itu kita juga siapkan personel yang nantinya bertugas untuk patroli, jadi selain ada anggota yang bertugas di Pos Pengamanan dan Pos Pelayanan kita juga libatkan seluruh personel sampai ke Polsek jajaran untuk laksanakan tugas pengamanan, tambah Kapolres. (6”nur)

About Aipda Anam

Check Also

jam pimpinan (1)

Jam Pimpinan, Kapolres Rote Ndao sampaikan Commander Wish Kapolda Nusa Tenggara Timur

www.tribratanewsrotendao.com, – Rote, Kepala Kepolisian Resor Rote Ndao Akbp Murry Mirranda, SIK memberikan pengarahan dan …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *