Home / BERANDA / Polsubsektor Ndao Nuse amankan jalannya Sholat Ied di Pulau terluar NKRI
WhatsApp Image 2018-06-15 at 9.01.29 AM

Polsubsektor Ndao Nuse amankan jalannya Sholat Ied di Pulau terluar NKRI

www.tribratanewsrotendao.com – Rote Ndao, Hari Raya Idul Fitri merupakan momen kemenangan bagi Umat Muslim di seluruh dunia, dimana sebelumnya umat Muslim berjuang dan berperang melawan hawa nafsu selama sebulan lamanya di Bulan Suci Ramadhan. Dan momen kemenangan tersebut tentunya disambut dengan sukacita dan ampenuh kegembiraan.

Begitu juga oleh Umat Muslim yang ada di Pulau Ndao, pulau terluar di wilayah terselatan NKRI ini juga turut merasakan hari kemenangan tersebut. Sekitar 200 umat Muslim Pulau Ndao sejak pagi hari berbondong-bondong menuju Masjid satu-satunya di pulau tersebut, Jumat (15/06/2018).

Tampak jemaah dengan tertib dan rapi memenuhi shaf/barisan yang telah disiapkan oleh panitia Masjid. Sholat Idul Fitri 1439 H / Tahun 2018 di Masjid Al – Falah Ndao menghadirkan Imam Sholat Bapak Muharam Bai dan Khotib Bapak Yurid Tayang.

Dalam khutbahnya Yurid Tayang menyampaikan bahwa momen Idul Fitri merupakan momen kemenangan bagi umat Muslim, untuk itu harus dijadikan sebagai titik balik bagi umat Muslim untuk lebih mendekatkan diri kepada Allah SWT.

“ Idul Fitri adalah hari kemenangan, setelah sebulan berperang melawan hawa nafsu maka hari inilah hari kemenangan tersebut, setelah semua cobaan dan godaan yang telah dilalui selama berpuasa hendaknya di saat hari kemenangan ini kita dapat jadikan sebagai titik balik untuk lebih mendekatkan diri dengan Allah SWT, “ ucap Khotib dalam khutbahnya.

Seluruh rangkaian kegiatan Sholat Idul Fitri, mendapat pengamanan dari personel Polsubsektor Ndao Nuse yang dipimpin oleh Kapolseubsektor Ndao Nuse BRIPKA Nikolas Dami. (6”nur)

About Aipda Anam

Check Also

IMG_2196

Upacara HUT Bhayangkara ke 72 tingkat Polres Rote Ndao

www.tribratanewsrotendao.com – Rote Ndao, Kepolisian Negara Republik Indonesia bertambah umurnya satu tahun, yang kini genap …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *