Home / BERANDA / Polsek Rote Barat Giatkan Patroli Dialogis Malam Hari Guna Cegah Gangguan Kamtibmas
WhatsApp Image 2018-06-06 at 11.03.03 PM

Polsek Rote Barat Giatkan Patroli Dialogis Malam Hari Guna Cegah Gangguan Kamtibmas

www.tribratanewsrotendao.com – Rote Ndao, Untuk mencegah terjadinya tindak kejahatan dan gangguan kamtibmas lainnya di wilayah Rote Barat dan sekitarnya, anggota piket SPKT Polsek Rote Barat Polres Rote Ndaongencar melakukan patroli malam hari.

Seperti pada Rabu malam (06/06/2018), sekitar pukul 22.40 Wita Kanit Patroli Polsek Rote Barat Aipda Dionisius Waren bersama anggota melakukan patroli dialogis dengan warga Desa Oelolot, Kecamatan Rote Barat, Kabupaten Rote Ndao.

WhatsApp Image 2018-06-06 at 11.03.08 PMDengan menggunakan mobil Patroli Polsek Rote Barat, Kanit Patroli bersama anggota melakukan dialogis memberikan himbauan dan pesan kamtibmas pada warga masyarakat yang ditemui dalam perjalanan untuk bersama-sama menjaga situasi kamtibmas di lingkungan masing-masing.

“ Dengan melakukan patroli malam hari setidaknya dapat mencegah para pelaku kejahatan dalam melakukan aksinya, selain itu dapat menekan gangguan kamtibmas yang dapat terjadi, ” jelas Aipda Dion.

Lanjut Aipda Dion, pihaknya juga berpesan kepada warga kalau mengetahui dan mendengar adanya suatu kejadian maupun hal-hal yang mencurigakan diharapkan warga untuk segera melapor ke Polsek Rote Barat sehingga ada tindakan cepat dari kepolisian untuk kembali menciptakan situasi kamtibmas tetap aman dan kondusif.

Di lain tempat Kapolsek Rote Barat IPDA Hesman O. Medah, mengatakan bahwa kegiatan patroli malam ini dilakukan rutin oleh anggota yang melaksanakan tugas jaga piket. Hal ini dilakukan untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat dalam menjalankan aktifitasnya tidak terbatas dengan waktu.

“ Patroli malam merupakan kegiatan rutin, apalagi jelang Pilkada, kita tidak ingin adanya hal-hal ataupun gesekan yang terjadi di tengah masyarakat, kita harapkan di wilayah Rote Barat tetap aman dan kondusif, selain itu ini merupakan wujud kesiapsiagaan anggota Kepolisian untuk antisipasi kerawanan kamtibmas, sekaligus untuk memberikan pesan-pesan kamtibmas kepada warga masyarakat, “ jelas Kapolsek (6”nur)

About Aipda Anam

Check Also

WhatsApp Image 2018-07-16 at 1.33.22 PM

Hasil panen berlimpah, Polsek Rote Selatan berbagi kepada warga sekitar

www.tribratanewsrotendao.com – Rote Ndao, Secara diam-diam ternyata Polsek Rote Selatan memiliki kegiatan lain selain melaksanakan …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *