Home / BERANDA / Polsek Pantai Baru Amankan jalannya Bongkar Muat Kapal ASDP

Polsek Pantai Baru Amankan jalannya Bongkar Muat Kapal ASDP

www.tribratanewsrotendao.com, Rote – Kabupaten Rote Ndao yang terdiri dari beberapa pulau terutama pulau Rote yang merupakan pulau terbesar yang berpenghuni dan sebagai pusat pemerintahan serta kegiatan masyarakat. Dimana pelabuhan merupakan salah satu pintu masuk ke daerah ini, oleh karena itu Polres Rote Ndao dalam rangka menjaga keamanan, ketertiban dan ketentraman seluruh kegiatan masyarakat sudah wajib hukumnya untuk memberikan rasa nyaman dan nyaman seluruh rangkaian kegiatan tersebut.

 Sebagai pihak terdepan dalam rangka menjaga kamtibmas Polres Rote Ndao melalui Polsek Pantai Baru, mengambil langkah dengan menempatkan personelnya untuk mengamankan dan melakukan pemeriksaan terhadap barang atau orang yang naik atau turun dari kapal serta seluruh aktivitas yang ada di pelabuhan ASDP Pantai Baru. Minggu (25/08/2019)

Personel Polsek Pantai berjaga amankan pintu gerbang Pelabuhan ASDP Pantai Baru

Terpantau hari ini dua Kapal penyeberangan milik ASDP yang sandar di pelabuhan Pantai Baru. Salah satunya KMP. ILE LABALEKAN yang tiba di Pelabuhan ASDP Pantai Baru pada pukul 09:40 Wita dan berangkat kembali ke Pelabuhan Bolok Kupang pada pukul 10:30 Wita dan KMP. UMAKALADA yang tiba di Pelabuhan ASDP Pantai Baru pada pukul 10:45 Wita dan kembali ke Pelabuhan Bolok Kupang pada pukul 11:30 Wita.

Kapolsek Pantai Baru IPDA Kornelius Tuati mengatakan pihaknya setiap hari rutin amankan jalannya bongkar muat di pelabuhan ASDP Pantai Baru.

“ Setiap hari ada kegiatan bongkar muat di pelabuhan, kita selalu tempatkan personel guna berikan keamanan dan kenyamanan bagi seluruh masyarakat pengguna penyeberangan, seperti halnya hari ini ada dua kapal yang keluar masuk pelabuhan, kita amankan dari sebelum dan sesudahnya,” ucap Kapolsek.

Diketahui bahwa apabila cuaca bersahabat maka setiap harinya terdapat dua kapal pelayaran Kapal ASDP yang melayani penyeberangan Kupang – Rote ataupun  sebaliknya. (6”nur)

About admin

Check Also

Cipta Kondisi Jelang Pelantikan Presiden Dan Wakil Presiden RI, Polsek Rote Barat Laut Tingkatkan Patroli

www.tribratanewsrotendao.com, Rote – Kapolsek Rote Barat Laut IPDA Yames, J. Mbau, S.Sos bersama anggota lakukan …