Home / BERANDA / Polres Rote Ndao Salurkan Daging Kurban Dari 4 Ekor Sapi Dan 12 Ekor Kambing

Polres Rote Ndao Salurkan Daging Kurban Dari 4 Ekor Sapi Dan 12 Ekor Kambing

www.tribratanewsrotendao.com, Rote – Puncak dari perayaan Hari Raya Idul Adha 1440 H / Tahun 2019, jajaran keluarga besar Polres Rote Ndao menyalurkan daging kurban dari penyembelihan 4 ekor sapi dan 12 ekor kambing kepada masyarakat di wilayah Kabupaten Rote Ndao, Minggu (11/08/2019).

Seperti salah satunya yang dilakukan jajaran Polsek Rote Barat Daya yang turut menyalurkan daging kurban kepada masyarakat yang berhak menerima.

Kapolsek Rote Barat Daya IPDA Yeni Setiono, SH ikut turun langsung membagikan daging kurban bersama personel Polsek. Tampak salah satunya kepada salah seorang warga Marselina Benggu Botok yang berdomisili di RT. 14 / RW. 07 Dusun Soruk, Desa Oebafok, Kecamatan Rote Barat Daya.

Personel Polsek Rote Barat Daya saat memberikan bingkisan daging kurban kepada salah seorang warga di Kecamatan Rote Barat Daya

Mama Marselina mengaku senang dan terharu atas pemberian daging kurban yang telah diberikan oleh Polisi kepada dirinya.

“ Baru kali ini Beta (saya) dapat daging kurban, ini sangat berarti bagi beta, semoga papa dorang (bapak-bapak Polisi) tetap dekat dan membantu masyarakat,” ucap mama Marselina saat menerima daging kurban.

Sebelumnya daging kurban tersebut diterima dari panitia Idul Adha yang ada di Polres Rote Ndao, pada tahun ini seluruh daging kurban didistribusikan kepada masyarakat yang berhak di seluruh wilayah Kabupaten Rote Ndao melalui Polsek jajaran.

Ketua Pantia Kurban Polres Rote Ndao, Kasat Lantas IPTU Febrian E. Putra, SIK mengatakan bahwa pihaknya kali ini menyembelih hewan kurban sebanyak 4 ekor sapi dan 12 ekor kambing, dimana seluruh dagingnya akan didistribusikan kepada masyarakat Kabupaten Rote Ndao melalui Polsek jajaran.

 “ Daging kurban yang telah kita siapkan, selanjutnya kita serahkan kepada para Kapolsek jajaran dan selanjutnya diserahkan kepada masyarakat yang berhak, disini kita berikan kepada warga yang berhak tanpa melihat apakah dia muslim atau non muslim, kita ingin berikan pokoknya kepada yang berhak “, ujar IPTU Febrian.

Ini merupakan bagian dari sebuah nilai-nilai keikhlasan dalam mengabdi sebagai insan Bhayangkara terselatan NKRI dan sebagai bentuk kepedulian dan keakraban Polri dengan masyarakat khususnya di wilayah Kabupaten Rote Ndao, tutupnya. (6”nur)

About admin

Check Also

Cegah Pencurian Hewan, Polsek Rote Selatan Intensifkan Patroli Malam

www.tribratanewsrotendao.com, Rote – Patroli adalah salah satu kegiatan Kepolisian yang dilakukan oleh anggota Polri, sebagai …