Home / BERANDA / Polres Rote Ndao Gelar Upacara Tabur Bunga Peringati Hari Bhayangkara Ke 73

Polres Rote Ndao Gelar Upacara Tabur Bunga Peringati Hari Bhayangkara Ke 73

www.tribratanewsrotendao.com , Rote – Upacara Tabur Bunga digelar Polres Rote Ndao di Dermaga Ba’a, Kelurahan Namodale, Kecamatan Lobalain untuk memperingati Hari Bhayangkara k3 – 73 Tahun 2019, Senin (08/07/2019) sore.

Upacara yang dimulai pukul 16.00 Wita ini dipimpin langsung oleh Wakapolres Rote Ndao Kompol Lukas L. Malana dengan Komandan Upacara Kbo Sat Intelkam Ipda Marfilson Petrus, SH.

Tampak para peserta upacara dari Kodim 1627 Rote, Lanal Pulau Rote, Personel Polres Rote Ndao, Bhayangkari, Persit Kartika Candra Kirana Kodim 1627 dan Jalasenatri Lanal Pulau Rote dengan tertib dan khidmat mengikuti jalannya upacara.

Peserta Upacara Tabur Bunga Dalam Rangka Hari Bhayangkara Ke 73 di Dermaga Ba’a

Hadir pula undangan dalam upacara  Asisten I Pemda Rote Ndao Ir. UNTUNG SARDJITO, Perwira Kodim 1627 Rote Ndao, Perwira Lanal Pulau Rote, Perwira Polres Rote Ndao dan Kapolsek Jajaran, Danramil 1627 – 01 Ba’a dan Ketua MUI Kabupaten Rote Ndao H. AHMAD P. KOSSO, S.Pdi.

Selain memperingati Hari Ulang Polri, upacara digelar sebagai wujud rasa penghargaan yang sebesar-besarnya kepada leluhur yang telah berjasa mengabdi tanpa batas semasa hidup. Sehingga dengan hari lahirnya dan jadinya ini, semua patut mengakui dan memberikan penghargaan yang setinggi-tingginya atas jasa para pejuang Bhayangkara.

Upacara ditandai dengan pelarungan krans bunga oleh Inspektur Upacara dan diikuti penaburan bunga oleh para perwira TNI AD, TNI AL, Polri serta ibu-ibu Bhayangkari, Persit Kartika Candra Kirana Kodim 1627 dan Jalasenatri Lanal Pulau Rote.

Dikatakan Wakapolres Rote Ndao usai upacara, kegiatan upacara tabur bunga ini adalah merupakan tradisi Polri sebelum digelarnya Upacara puncak dalam rangka Hari Bhayangkara.

“ Dengan momentum ini kita mengenang kembali seluruh jasa dan pengorbanan para pendahulu kita, mereka telah menciptakan pondasi dan tujuan Polri untuk melayani masyarakat, oleh karena itu kita harus teruskan dan lanjutkan semua cita-cita para pendahulu kita dengan menjadi insan Polri yang Promoter,” ujar Wakapolres. (6”nur)

About admin

Check Also

Diduga Jatuh Dari Pohon Lontar, Warga Otengai Tewas

www.tribratanewsrotendao.com, Rote – Eduard Foeh (48), warga RT 10, RW 05 Dusun Otengai, Desa Lalukoen, …