Home / BERANDA / Polres Rote Ndao Gelar Sholat Idul Adha 1440 H di Halaman Mapolres

Polres Rote Ndao Gelar Sholat Idul Adha 1440 H di Halaman Mapolres

www.tribratanewsrotendao.com, Rote – Keluarga besar Polres Rote Ndao bersama warga sekitar menggelar Sholat Idul Adha 1440 H / Tahun 2019 di Halaman Mapolres Rote Ndao, Minggu (11/08/2019).

Sholat Ied dihadiri Kapolres Rote Ndao AKBP Bambang Hari Wibowo, SIK,M.Si bersama keluarga, Danlanal Pulau Rote Letkol Laut ( P ) Akhmad Saifuddin Z, M.Tr (HANLA) bersama keluarga serta puluhan personel Polres Rote Ndao bersama keluarga dan masyarakat muslim sekitar Mapolres.

Sholat dipimpin Imam Bapak Adnan Hadi Wijoyo dan Khotib Ketuai MUI Kabupaten Rote Ndao H. Ahmad P. Kosso, S.Pd, serta Bilal Bapak Ali Tugu. Khotib yang dalam khutbahnya mengajak umat Islam untuk meneladani Nabi Ibrahim AS bersama putranya Nabi Ismail AS yang telah melakukan pengurbanan yang sangat besar atas nama dan perintah dari Allah SWT.

Kapolres Rote Ndao AKBP Bambang Hari Wibowo, SIK, M.Si mengawasi langsung jalannya penyembelihan hewan kurban di Mapolres Rote Ndao

“ Kurban bukan hanya kita mengurbankan harta benda berupa hewan yang disembelih, namun dibalik itu yang perlu diteladani adalah keihklasan hati dalam berkurban, dengan perintah Allah SWT hendaknya kita dengan rela mengurbankan segala hawa nafsu dan keinginan duniawi dari dalam diri kita, dengan demikian kita dapat menselaraskan sebagai hamba yang sholeh dan taqwa kepada Allah SWT, “ ucap Khotib dalam khutbahnya.

Selian itu, H. Ahmad juga mengajak seluruh umat muslim untuk saling menghargai dan menghormati setiap mahkluk ciptaan Allah SWT dan menjadi pribadi yang berakhlak.

Usai Sholat Ied, dilanjutkan dengan sarapan bersama dan pemotongan hewan kurban. Dalam kesempatan ini keluarga besar Polres Rote Ndao menyembelih hewan kurban sebanyak 4 ekor sapi dan 12 ekor kambing.

Hewan kurban selanjutnya diserahkan kepada masyarakat yang berhak di seluruh Kabupaten Rote Ndao, melalui Polsek jajaran.

Sebelumnya seluruh daging kurban yang akan didistribusikan telah melewati pemeriksaan langsung dari Dinas Peternakan Kabupaten Rote Ndao. (6”nur)

About admin

Check Also

Terjang Desa Meoain, Angin Puting Beliung Menggemparkan Warga

www.tribratanewsrotendao.com, Rote – Angin putting beliung yang tiba-tiba muncul dan menerjang Padang Nggelak, Desa Meoain, …