Polres Rote Ndao Gelar Korps Raport, 53 Personel Naik Pangkat

Polres Rote Ndao Gelar Korps Raport, 53 Personel Naik Pangkat

www.tribratanewsrotendao.com , Rote – Sebanyak 53 anggota Polres Rote Ndao menjalani prosesi kenaikan pangkat, pada upacara Korps Raport kenaikan pangkat Selasa (31/12/2019), di Lapangan Apel Mako Polres Rote Ndao.

Upacara Korps Raport dipimpin langsung oleh Kapolres Rote Ndao AKBP Bambang Hari Wibowo, SIK, M.Si. Dalam sambutan singkatnya Kapolres memberikan ucapan selamat kepada personel yang mendapat kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi.

“ Saya ucapkan selamat kepada anggota Polres Rote Ndao yang sudah diamanahi untuk naik pangkat, pada hakekat pangkat dalam lingkungan organisasi Kepolisian merupakan perwujudan dari kompetensi, dedikasi dan tanggungjawab, setiap jenjang kepangkatan memiliki level kompetensi dan tanggungjawab yang berbeda, dengan bertambahnya pangkat maka akan bertambah pula tanggung jawab yang diemban, “ ucap Kapolres.

Salam jabat Kapolres Rote Ndao AKBP Bambang Hari Wibowo, SIK,M.Si kepada personel yang naik pangkat

Adapun daftar kenaikan pangkat anggota Polres Rote Ndao periode 1 Januari 2020 sebanyak 53 personel, yakni Iptu ke Akp sebanyak 4 personel, Ipda ke Iptu sebanyak 3 personel, Aipda ke Aiptu sebanyak 2 personel, Bripka ke Aipda sebanyak 8 personel, Brigadir ke Bripka sebanyak 20 personel, Briptu ke Brigadir sebanyak 4 personel dan Bripda ke Briptu sebanyak 12 personel.

Rangkaian kegiatan upacara ditutup dengan salam jabat oleh Kapolres bersama seluruh PJU dan personel kepada para personel yang naik pangkat.

Selain itu ada 2 personel yang kenaikan pangkatnya dibatalkan karena masih terlibat dengan pelanggaran disiplin, antara lain 1 orang perwira dan 1 orang bintara. (6”nur)