Home / BERANDA / POLRES : “ PELABUHAN PINTU MASUK WILAYAH ROTE NDAO “
IMG-20151228-WA0009

POLRES : “ PELABUHAN PINTU MASUK WILAYAH ROTE NDAO “

IMG-20160104-WA0022www.tribratanewsrotendao.com, Dalam rangka menjaga keamanan, ketertiban dan ketentraman seluruh kegiatan masyarakat Polri wajib hukumnya untuk memberikan rasa nyaman tersebut khususnya oleh Polres Rote Ndao.
Kabupaten Rote Ndao yang terdiri dari beberapa pulau terutama pulau Rote yang merupakan pulau terbesar yang berpenghuni dan sebagai pusat pemerintahan serta kegiatan masyarakat. Pelabuhan merupakan salah satu pintu masuk ke daerah ini, oleh karena itu Polres Rote Ndao sebagai pihak terdepan dalam rangka menjaga kamtibmas mengambil langkah dengan menempatkan personelnya untuk mengamankan dan melakukan pemeriksaan terhadap barang atau orang yang naik atau turun dari kapal serta seluruh aktivitas yang ada di setiap pelabuhan.
Selain Pelabuhan Ba’a terdapat pula dua pelabuhan besar lainnya yang terdapat di Pantai baru dan Papela Rote Timur dan juga pelabuhan – pelabuhan rakyat lainnya yang tersebar di seluruh wilayah Kabupaten Rote Ndao, semua pelabuhan ini tidak luput dari pengamanan yang diberikan oleh Polres Rote Ndao dengan menempatkan anggota sebanyak kurang lebih 10 personel di setiap pelabuhan besar serta 2 personel di setiap pelabuhan rakyat.

2016-01-06_13.04.032016-01-06_13.00.05
Adapun kapal yang melayani pelayaran dari dan ke Kupang – Rote antara lain Kapal cepat Bahari Expres yang sandar di Pelabuhan Ba’a dan Pelabuhan Papela Rote Timur, Kapal ASDP yang merupakan kapal angkut orang, barang dan kendaraan yang sandar di Pelabuhan Pantai Baru serta Kapal penumpang AWU dan Kapal WILIS yang melayani rute penyeberangan seluruh wilayah Nusa Tenggara Timur sampai di Surabaya Jawa Timur.
Hal ini merupakan tindakan nyata dari perintah Kapolres Rote Ndao AKBP MURRY MIRRANDA,SIK yang menginginkan seluruh wilayah hukum Polres Rote Ndao tercipta rasa aman dan tetram bagi masyarakat Rote Ndao. (Rabu 6/1/2016)

About Aipda Anam

Check Also

bhabinkamtibmas

Temui warga, Bhabinkamtibmas ini minta agar hewan peliharaan dikandangkan

www.tribratanewsrotendao.com, – Rote, Untuk menciptakan situasi keamanan dan ketertiban lingkungan, Bhabinkamtibmas selalu dan senantiasa temui …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *