Personel Pos Pengamanan Dapat Kado di Malam Pergantian Tahun Dari Kapolres Rote Ndao

Personel Pos Pengamanan Dapat Kado di Malam Pergantian Tahun Dari Kapolres Rote Ndao

www.tribratanewsrotendao.com , Rote – Kapolres Rote Ndao AKBP Bambang Hari Wibowo, SIK,M.Si mengunjungi pos pengamanan (pos pam) dan pelayanan (pos yan) yang tergelar di wilayah Hukum Polres Rote Ndao dalam rangka Operasi Lilin Turangga 2019. Kunjungan di malam pergantian tahun ini dilakukan untuk mengetahui kesiapan personel dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, Rabu (01/01/20).

Pada kesempatan tersebut, Kapolres dan rombongan memberikan kado berupa bingkisan makanan bagi personel yang bertugas melaksanakan tugas jaga pos pengamanan. Salah satunya di Pos Pengamanan Ba’a, bingkisan diterima langsung oleh personel dari Koramil 1627 – 01 Ba’a Serda Jose Timo yang turut bertugas jaga malam ini.

Kapolres menjelaskan kegiatan kunjungan ke pos-pos pengamanan ini dilaksanakan guna melihat kesiapsiagaan petugas di lapangan dan sekaligus memberikan apresiasi.

Kapolres Rote Ndao AKBP Bambang Hari Wibowo, SIK, M.Si saat memberikan bingkisan kepada personel yang bertugas jaga di Mako Polres Rote Ndao

Selain itu, untuk memotivasi agar petugas gabungan senantiasa ikhlas bekerja memberikan pelayanan kepada masyarakat khususnya saat malam pergantian tahun.

“ Pada setiap pos pengamanan, di samping sarana dan prasarana penunjang harus memadai, keberadaan anggota Polri dan TNI juga sangat penting, sehingga mempermudah dalam membantu, melayani dan mengamankan masyarakat dalam menjalankan ibadah dan perayaan malam pergantian tahun,” ucap Kapolres.

Selain itu dalam pengecekan, Kapolres kembali mempertegas personel harus jaga kesiapsiagaan, kewaspadaan dalam pelaksanaan tugas antisipasi berbagai kemungkinan yang terjadi seperti yang terburuk adanya aksi teror, penyerangan pospam. Setiap tindakan agar selalu pedomani SOP yang berlaku dan hindari tindakan arogan.

“ Selalu berikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat, kita semua adalah pelayan, dan sudah selayaknya pelayanan yang diberikan tidak mengecewakan. Tetap berikan himbauan keselamatan berlalu lintas, apabila ada pelanggaran ataupun gangguan kamtibmas agar diambil tindakan yang cepat dan tepat, “ imbuh Kapolres.

Tak hanya kepada personel yang melaksanakan tugas jaga di Pos – Pos Pengamanan, Kapolres juga memberikan bingkisan kepada personel yang bertugas jaga di Mapolres Rote Ndao. Tampak terpancar kebahagiaan tersendiri dari para personel yang bertugas malam ini, karena diberi kejutan langsung oleh Kapolres. (6”nur)