Home / BERANDA / Personel Polres Rote Ndao Yang Mau Naik Pangkat Ikuti Ujian Beladiri

Personel Polres Rote Ndao Yang Mau Naik Pangkat Ikuti Ujian Beladiri

www.tribratanewsrotendao.com, Rote – Sebanyak 58 personel Kepolisian Resor Rote Ndao ikuti ujian bela diri di Aula Wirasatya Mapolres, pada Kamis (05/09/2019).

Ujian beladiri ini merupakan salah satu syarat mutlak yang harus dilalui anggota Polri untuk mendapatkan kenaikan pangkat. Pasalnya, beladiri merupakan salah satu penunjang tugas anggota Polri sebagai pelindung dan pengayom masyarakat.

Kegiatan yang mendapat penilaian langsung dari Biro Sumber Daya Manusia Polda NTT oleh Kabag Watpers Biro SDM Polda NTT AKBP Drs. H. Muhamad Arsad ini, menilai beberapa materi ujian antara lain tekhnik dasar beladiri berupa jatuh depan/belakang, pukulan, tangkisan dan tendangan. Selanjutnya materi beladiri tangan kosong dan beladiri menggunakan alat.

Ketua Tim Penilai AKBP Drs. H. Muhamad Arsad didampingi Kabag Sumda saat berikan arahan kepada personel sesaat sebelum dimulainya ujian

Kabag Sumda Polres Rote Ndao AKP Andreas Alexander Manafe mengatakan bahwa personel yang kali ini mengikuti ujian beladiri adalah personel yang nantinya akan naik pangkat pada periode 01 Januari 2020.

“ Hari ini sebanyak 58 personel yang ikut dalam ujian beladiri, ujian beladiri Polri tidak hanya untuk persyaratan kenaikan pangkat saja. Tetapi sangat bermanfaat dan berguna dalam pelaksanaan tugas sehari-hari,” ujar Kabag Sumda.

Dalam ujian ada beberapa materi yang diujikan, oleh karena setiap anggota yang ujian ya harus kuasai materi dan harus lulus, Jelas AKP Andreas.

Anggota Polri yang mengajukan Usul Kenaikan Pangkat (UKP), menurut Kabag, tidak bisa naik begitu saja pada waktunya, namun setiap anggota juga harus lulus ujian seperti penelitian personel (litpers), kesamaptaan jasmani (kesjas) serta ujian beladiri Polri dan yang lebih penting adalah kelengkapan administrasi.

 “ Persyaratan ini berlaku bagi semua golongan pangkat, baik Perwira maupun Bintara. Apabila memenuhi syarat, ya kita akan ususlkan namun apabila masih ada yang kurang ya yang pasti bias tertunda, “ jelas Kabag.

Adapun ke 58 personel yang mengikuti ujian beladiri untuk jenjang kenaikan pangkat yang diusulkan untuk periode 01 Januari 2020, antara lain terdiri dari IPTU ke AKP sebanyak 3 Personil, IPDA ke IPTU sebanyak 4 Personil, AIPDA ke AIPTU sebanyak 2 Personil, BRIPKA ke AIPDA sebanyak 8 Personil, BRIGPOL ke BRIPKA sebanyak 21 Personil, BRIPTU ke BRIGPOL sebanyak 6 Personil dan BRIPDA ke BRIPTU sebanyak 14 Personil. (6”nur)

About admin

Check Also

Terjang Desa Meoain, Angin Puting Beliung Menggemparkan Warga

www.tribratanewsrotendao.com, Rote – Angin putting beliung yang tiba-tiba muncul dan menerjang Padang Nggelak, Desa Meoain, …