Home / BERANDA / Peringati Hari Ulang Tahun Bhayangkara Ke 72, Polres Rote Ndao Gelar Upacara Tabur Bunga
WhatsApp Image 2018-07-10 at 10.37.09 AM

Peringati Hari Ulang Tahun Bhayangkara Ke 72, Polres Rote Ndao Gelar Upacara Tabur Bunga

www.tribratanewsrotendao.com – Rote Ndao, Memperingati Hari Ulang tahun Bhayangkara ke 72, Kepolisian Resor Rote Ndao gelar Upacara Tabur Bunga bertempat di Dermaga Ba’a, pagi ini Selasa (10/07/2018).

Dipimpin langsung oleh Kapolres Rote Ndao AKBP Murry Mirranda, SIK, upacara berlangsung tertib dan khidmat. Upacara sebagai wujud penghormatan anggota Polri akan jasa-jasa pahlawan yang telah mengorbankan jiwa raga demi bangsa dan negara serta mengenang jasa para pahlawan bangsa yang telah mendahului sebagai ketauladanan generasi muda ini diikuti oleh seluruh personel Polres Rote Ndao sampai dengan Polsek jajaran, bukan hanya personel Polres Rote Ndao hadir dalam barisan upacara personel BKO dari Brimobda NTT serta personel Polda NTT.

WhatsApp Image 2018-07-10 at 10.37.07 AM (1)Turut hadir para pejabat utama Polres Rote Ndao dan Kapolsek jajaran serta Ketua Bhayangkari Cabang Rote Ndao Ny. Nana Murry Mirranda beserta staf. Usai penghormatan yang dipimpin oleh Komandan Upacara Kasat Polair Ipda Yosef S. Soloilur, dilanjutkan dengan prosesi pelarungan karangan bunga dan penyiraman bunga ke laut oleh Inspektur Upacara diikuti oleh Ketua Bhayangkari dan perwira yang hadir.

Suasa khidmat dan khusuk menyelimuti prosesi Tabur Bunga yang merupakan bentuk penghormatan atas jasa-jasa para Pahlawan kepada Bangsa dan Negara ini.

Kapolres Rote Ndao mengatakan bahwa makna dari pelaksanaan tabur bunga ini, selain untuk mengenang jasa-jasa para pahlawan yang gugur, juga sebagai wujud melanjutkan nilai-nilai perjuangan para pahlawan. “ Kita tinggal melanjutkan nilai-nilai perjuangan, pengabdian, dedikasi dan loyalitas tanpa pamrih dari mereka dalam membela rakyat demi masa depan bangsa, walaupun saat ini tentunya dengan cara yang berbeda-beda,” ungkap Kapolres usai upacara.

WhatsApp Image 2018-07-10 at 10.37.07 AM

Lanjutnya, perjuangan dan pengorbanan para pahlawan harus kita jadikan spirit untuk memajukan bangsa dan negara, kedepannya harus terus kita pelihara. Kalau dulu semangat mengusir penjajah, sekarang semangat untuk menghasilkan karya-karya terbaik untuk kemajuan bangsa ini.

Dalam upacara tabur bunga memperingati Hari Ulang Tahun Polri yang ke 72 tersebut tak lupa Kapolres Rote Ndao dan jajaran juga memanjatkan doa dan puji syukur bagi pahlawan yang telah gugur dalam mendarma bhaktikan dirinya bagi bangsa dan negara. (6”nur)

About Aipda Anam

Check Also

WhatsApp Image 2018-07-17 at 10.29.15 AM

Di Hadapan Ratusan Siswa SMA, Kapolsek Rote Barat Laut Berikan Pesan Kamtibmas

www.tribratanewsrotendao.com – Rote Ndao, Untuk mengantisipasi dan pencegahan kenakalan remaja dilingkungan Sekolah baik tawuran, penyalahgunaan …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *