Home / BERANDA / Pererat sinergitas TNI – Polri, Polres Rote Ndao Olah Raga Bersama Dalam Rangka Hari Bhayangkara Ke 73

Pererat sinergitas TNI – Polri, Polres Rote Ndao Olah Raga Bersama Dalam Rangka Hari Bhayangkara Ke 73

www.tribratanewsrotendao.com , Rote – Ratusan personel Polres Rote Ndao, Kodim 1627 Rote dan Lanal Pulau Rote melakukan olahraga bersama di lapangan Apel Mapolres Rote Ndao, Jalan Ba’a – Busalangga, Lelain Holoama, Kecamatan Lobalain, Jumat (05/07/2019).

Tampak kekompakkan seluruh personel mengikuti gerakan Zin Retno instruktur senam yang berdiri di depan. Gadis dengan nama lengkap Ursula Retno Graciana Mali dari Rote Zumba Crew ini nampak membius seluruh personel dengan gerakan – gerakan senam yang membangkitkan semangat.

Olahraga dilakukan mulai pukul 06.30 Wita, tak hanya personel dari tiga kesatuan terlihat bersemangat mengikuti irama musik, namun para istri – istri dari tiga kesatuan ini pun turut bersemangat mengikuti kegiatan olah raga bersama ini.

Sebelumnya Kapolres Rote Ndao Akbp Bambang Hari Wibowo, SIK, M.Si kepada seluruh peserta olahraga menyatakan olahraga bersama ditujukan untuk meningkatkan solidaritas dan hubungan baik antar lembaga.

Keseruan personel mengikuti instruksi gerakan senam dari instruktur

” Saat ini banyak berita yang seolah-olah antara TNI – Polri tidak kompak, kita tidak perlu terpengaruh akan isu atupun berita hoax tersebut, kita di negeri terselatan NKRI harus selalu kompak dan saling menghargai, “ ucap Kapolres di hadapan seluruh peserta senam.

Selanjutnya di tempat yang sama Kasat Reskrim Polres Rote Ndao Iptu Wahyu A.A. Septyan, SIK selaku ketua seksi acara Hari Bhayangkara ke 73 tingkat Polres Rote Ndao menambahkan bahwa kegiatan olah raga bersama ini diselenggarakan untuk meningkatkan solidaritas dan sinergitas TNI – Polri.

” Olahraga ini dilaksanakan untuk menjaga hubungan baik, solidaritas dan kebersamaan antara TNI dan Polri. Apalagi pasca Pemilu 2019 kemarin, banyak isu yang ingin memecah belah persatuan dan kekompakkan TNI – Polri, ini perlu dicegah dengan tindakan nyata terutama kita yang di ujung selatan Indonesia, ” tutur Iptu Wahyu.

Usai kegiatan senam seluruh personel bersama keluarga, menyantap snack ringan berupa rebusan pisang, ubi dan jajanan bakso yang telah disediakan. (6”nur)

About admin

Check Also

Kapolsek Pantai Baru : Apel Pagi Wajib Sebagai Wujud Kesiapan Kita Dalam Bertugas

www.tribratanewsrotendao.com, Rote – Rutinitas harian sebelum melaksanakan tugas dan tanggung jawab pokok sebagai personel Polri, …