Home / BERANDA / Penumpang membludak, Polsek Lobalain tingkatkan pengamanan di Pelabuhan Ba’a
WhatsApp Image 2018-06-17 at 6.35.52 PM

Penumpang membludak, Polsek Lobalain tingkatkan pengamanan di Pelabuhan Ba’a

www.tribratanewsrotendao.com – Rote Ndao, Cuaca angin kencang dan gelombang laut yang tinggi memaksa pelayaran dari dan ke Kupang – Rote, banyak yang dibatalkan. Hal ini membuat banyak penumpang yang akhirnya terhambat dalam segala keperluannya.

Namun ditengah terganggunya tranportasi laut dari dan ke Kupang – Rote, masih menyisakan satu alternatif lain yaitu Kapal Perintis AWU. Kapal yang beroperasi 2 minggu sekali sandar di Pelabuhan Ba’a Rote ini menjadi alternatif pembantu bagi para penumpang.

WhatsApp Image 2018-06-17 at 6.36.39 PM Melihat kondisi ini tentunya dapat menimbulkan ancaman tersendiri bagi gangguan kamtibmas. Oleh karena itu Kepolisian Sektor Lobalain yang wilayah hukumnya mencakup Pelabuhan Ba’a, meningkatkan pengamanan saat Kapal sandar di Dermaga.

Kapolsek Lobalain IPTU Daniel Koanak telah memerintahkan anggotanya yang bergabung dengan personel dari Polres Rote Ndao untuk melaksanakan pengamanan bongkar muat di Pelabuhan Ba’a, Minggu (17/06/2018).

Menurut Kapolsek saat ini adalah musim liburan dan bertepatan dengan itu pelayaran laut terganggu, sehingga dapat dimungkinkan akan adanya peningkatan penumpang baik turun maupun naik. “ Ini kan masih musim liburan dan saat ini gelombang besar sehingga kapal yang lain seperti kapal ASDP dan kapal Cepat tidak beroperasi, saat sandar pasti banyak penumpang yang turun ataupun naik, untuk mencegah terjadinya gangguan kamtibmas makanya saya sudah perintahkan anggota yang lebih banyak untuk amankan kegiatan itu, “ ujar Kapolsek.

Terpantau pada pukul 16.50 Wita Kapal Perintis AWU sandar di Dermaga Ba’a. Sebelumnya Kapal dari Pelabuhan Tenau Kupang dengan menempuh perjalanan laut kurang lebih 4 jam. Sebanyak 673 orang yang turun dari Kapal, dan selanjutnya kapal berlayar menuju ke Pelabuhan Sabu dengan membawa penumpang sebanyak 226 orang. (6”nur)

About Aipda Anam

Check Also

WhatsApp Image 2018-07-17 at 10.29.15 AM

Di Hadapan Ratusan Siswa SMA, Kapolsek Rote Barat Laut Berikan Pesan Kamtibmas

www.tribratanewsrotendao.com – Rote Ndao, Untuk mengantisipasi dan pencegahan kenakalan remaja dilingkungan Sekolah baik tawuran, penyalahgunaan …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *