Pengaturan Lalu-lintas Pagi, Wujud Nyata Polisi Hadir Di Tengah Masyarakat

Pengaturan Lalu-lintas Pagi, Wujud Nyata Polisi Hadir Di Tengah Masyarakat

www.tribratanewsrotendao.com, Rote – Pengaturan lalu lintas adalah merupakan bentuk pelayanan Polri kepada masyarakat di jalan raya. Dengan ditempatkannya personel Polri dapat memberi rasa aman dan nyaman bagi warga masyarakat pengguna jalan raya.

Seperti yang dilakukan oleh Polsek Rote Barat Laut pada pagi hari ini, Selasa (24/09/2019), melakukan pengamanan serta pengaturan lalu lintas di depan Sekolah Dasar Inpres Busalangga, Kelurahan Busalangga, Kecamatan Rote Barat Laut, dengan membantu menyeberangkan masyarakat dan anak sekolah yang hendak menyeberang jalan.

Berbagai kegiatan masyarakat dimulai pada waktu yang bersamaan, terutama pada pagi hari, jam kerja bagi karyawan pemerintah maupun swasta dan anak-anak sekolah pun dilakukan pada jam pagi hari. Hal ini tentunya perlu mendapat perhatian dari Polisi, dengan menempatkan personel di berbagai simpul jalan serta tempat keramaian yang ada.

Salah seorsng personel Polsek Rote Barat Laut saat melakukan pengaturan lalu-lintas di depan SDN 1 Busalangga

Dalam kegiatan pengaturan lalu-lintas di pagi hari ini bertujuan agar terciptanya Kamseltibcar Lantas dan mengantisipasi terjadinya laka lantas di sekitar jalan sekolah, diharapkan dengan adanya kehadiran Polisi yang selalu berada di jalan terutama pada pagi hari masyarakat pun juga merasa lebih aman dan nyaman.

Kapolsek Rote Barat Laut Ipda Yames Jems Mbau, S.Sos, saat ditemui di kantor mengatakan bahwa hal ini merupakan rutinitas bagi personel Polsek Rote Barat Laut. Dikatakannya ini merupakan salah satu wujud nyata akan kehadiran polisi di tengah masyarakat dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

“ Pelayanan prima dengan menggelar pengaturan lalu lintas ini, ditujukan agar setiap kegiatan masyarakat  dapat berjalan lancar dan aman. Dalam pelaksanaanya personel Polsek setiap pagi ditempatkan di berbagai titik seperti pada simpul simpul jalan atau depan perkantoran serta depan sekolah, “ jelas Kapolsek.

Kehadiran mereka bukan hanya melakukan pengaturan lalu lintas namun yang lebih penting adalah bertujuan untuk menciptakan keamanan dan keselamatan bagi seluruh pengguna jalan baik pengendara kendaraan bermotor maupun pejalan kaki bisa tercapai, lanjutnya. (6”nur)