Home / BERANDA / Peduli sesama Bhabinkamtibmas Desa Kuli berikan bantuan kepada warga
bhabin (2)

Peduli sesama Bhabinkamtibmas Desa Kuli berikan bantuan kepada warga

www.tribratanewsrotendao.com, Rote – Petugas Bhabinkamtibmas merupakan pilar garda terdepan Kepolisian Negara Republik Indonesia yang bertugas dan bersentuhan langsung dengan warga masyarakat. Dalam melaksanakan tugasnya seorang Bhabinkamtibmas dituntut untuk peka dan tanggap terhadap berbagai keluhan, saran dan masukan dari warga binaannya, tak luput serta memperhatikan situasi dan kondisi warganya.

Inilah yang menjadi landasan tugas bagi seorang Brigpol Sumantri, salah seorang personel Bhabinkamtibmas dari Polsek Lobalain Polres Rote Ndao. Dalam kesehariannya selalu pulang pergi kurang lebih 12 Km untuk menuju desa binaannya. Desa Kuli merupakan wilayah Kecamatan Lobalain yang terletak di wilayah paling selatan Pulau Rote. Disitulah Brigpol Sumantri mengabdikan diri sebagai seorang petugas Bhabinkamtibmas, setiap hari ia selalu bertemu dan bercengkrama dengan setiap warga binaannya, mendengarkan keluh kesah maupun saran masukan bagi kemajuan Polri khususnya Polres Rote Ndao.

bhabin (1)Namun di balik tugas yang selalu dijalaninya, terbersit niat tulus dan ikhlas untuk membantu sesama. Dan untuk mewujudkan niatnya tersebut ia menemui warga binaanya dengan memberikan bingkisan berupa sembako dan pakaian, Kamis 03/08/2017.

Bersama dengan istri Brigpol Sumantri menemui warga binaannya, menurutnya membantu sesama adalah perbuatan yang mulia, apabila sudah ada niat dan kesempatan harus dilaksanakan.

“ Sejak saya bertugas sebagai petugas Bhabinkamtibmas memang saya sudah ada niat untuk berbagi dengan sesama, namun baru kali ini niat saya kesampaian. Semua atas kehendak Tuhan, namun yang pasti saya sudah memiliki niat, yang penting kalau sudah diniatkan terus ada waktu dan kesempatan segera dilaksanakan,” tuturnya.

Ani Nguru, salah satu warga Desa Persiapan Kuli Aesele yang dikunjungi mengaku senang dan terharu atas perhatian yang diberikan oleh Brigpol Sumantri. “ Orang baik itu banyak namun orang yang peduli itu sedikit, saya berterima kasih karena saya diperhatikan oleh pak Sumantri, apalagi datangnya bersama istri dan memberikan bantuan, itulah yang membuat saya terharu,” jelasnya.

Kepala Kepolisian Resor Rote Ndao Akbp Murry Mirranda, SIK di tempat lain mengakui bahwa Polres Rote Ndao sudah memprogramkan untuk peduli kepada warga dengan programnya “Polres Peduli”, melalui program tersebut kita berbagi dengan warga yang kurang mampu, sehingga dapat meringankan beban mereka. Dan apa yang telah dilakukan oleh Brigpol Sumantri, saya salut dan bangga, semoga dengan adanya program ini Polri khususnya Polres Rote Ndao dapat lebih dekat warga masyarakat.

(6”nurcahyo-Humas Res Rote Ndao)

About Aipda Anam

Check Also

IMG-20180120-WA0078

Salam kompak TNI – Polri sambut kedatangan Kapolda NTT dan Pangdam IX Udayana di Rote

www.tribratanewsrotendao.com – Rote, Kepala Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Timur Irjen Pol. Drs. Raja Erizman bersama …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *