Patroli Malam Hari, Personel Polsek Pantai Bari Himbau Warga Jaga Kamtibmas

Patroli Malam Hari, Personel Polsek Pantai Bari Himbau Warga Jaga Kamtibmas

www.tribratanewsrotendao.com, Rote – Dalam rangka membangun komunikasi yang baik dengan masyarakat Polsek Pantai Baru rutin melaksanakan patroli malam dan sambang warga. Seperti yang dilakukan personel piket jaga Mapolsek Pantai Baru malam ini yang melaksanakan patroli ke beberapa tempat di wilayahnya, Senin (30/09/2019).

Patroli malam hari merupakan bentuk antisipasi yang dilakukan guna meningkatkan keamanan dan ketertiban serta mencegah ganguan kamtibmas. Disaat patroli tersebut personel Polsek menyempatkan anjangsana dialogis dengan warga. Pendekatan dengan warga dalam menjalin komunikasi kamtibmas demi terwujudnya sinergitas antara aparat keamanan dan warga masyarakat.

personel Polsek saat berdialog dengan warga di Dermaga ASDP Pantai Baru

“ Dengan komunikasi yang berkesinambungan dengan warga, kita harapkan warga dan Polisi semakin dekat, dengan demikian kita dapat lebih mudah mengakses informasi yang terkini,” ujar Bripka Nikodemsi Lay.

Patroli yang digelar mulai pukul 21.00 Wita dengan menggunakan sarana satu unit mobil patroli ini menyusuri sepanjang jalan Desa Ofalangga, Desa Tungganamo dan Kelurahan Olafulihaa hingga ke Dermaga ASDP Pantai Baru.

“ Dengan menggunakan mobil patroli, kami memantau situasi wilayah sepanjang jalur yang kami lewati, selain itu kami juga menyambangi warga dan menyempatkan untuk berdialog, “ ujar Bripka Niko.

Diharapkan dengan kehadiran polisi khususnya malam hari, diharapkan masyarakat tetap terasa aman dan nyaman dalam melaksanakan berbagai kegiatan serta aktifitasnya walaupun di malam hari. (6”nur)