Pastikan Tahanan Sehat Dan Lengkap, Kasi Propam Cek Tahanan Rutan Mapolres

Pastikan Tahanan Sehat Dan Lengkap, Kasi Propam Cek Tahanan Rutan Mapolres

www.tribratanewsrotendao.com, Rote – Dalam rangka pengecekan dan pengawasan terhadap tahanan Tindak Pidana yang mendekam di Sel Tahanan Mapolres Rote Ndao, Kasi Propam Ipda Joni Foeh melaksanakan pengecekan, Senin pagi (23/09/2019).

Adapun yang menjadi sasaran pemeriksaan yaitu jumlah tahanan, keamanan tahanan, kesehatan tahanan serta barang-barang yang tidak boleh berada di dalam tahanan semisal korek api, sarung, barang  tajam, sendok besi dan barang berbahaya lainnya serta kondisi dan kebersihan ruang tahanan.

Dari hasil pengecekan yang dilakukan semua tahanan yang berjumlah 11 orang dalam keadaan lengkap dan sehat, serta tidak ditemukannya barang-barang yang dapat membahayakan para tahanan.

Kasi Propam Ipda Joni Foeh bersama piket tahanan saat melakukan pengecekan tahanan di Rutan Mapolres Rote Ndao

Kegiatan pengecekan tersebut, Kasi Propam didampingi piket tahanan Bripda Heru Saleh. Saat pengecekan Kasi Propam mengharapkan agar piket tahanan selalu siaga dan peka terhadap kondisi ruang tahanan maupun keadaan tahanan.

“ Perhatikan setiap waktu kondisi mereka, jumlah mereka tak terkecuali pengunjung yang akan membesuk tahanan, mulai dari barang bawaan dan bahan makanan yang akan diberikan kepada para tahanan, “ pinta Kasi Propam.

Selalu pedomani SOP (Standart Operasinal Prosedur) yang berlaku, jaga sikap dan selalu bekerja secara professional, imbuh Kasi Propam.

Kegiatan pengecekan ruang tahanan tersebut merupakan hal yang rutin dilaksanakan dalam rangka menindaklanjuti perintah dari pimpinan serta bagian dari fungsi pengawasan akan berjalannya kegiatan operasional di Mapolres Rote Ndao. (6”nur)