Home / BERANDA / Para Pejabat Utama Polres Rote Ndao Hadiri Upacara HUT TNI ke 74

Para Pejabat Utama Polres Rote Ndao Hadiri Upacara HUT TNI ke 74

www.tribratanewsrotendao.com, Rote – Pagi ini para Pejabat Utama Polres Rote hadiri Upacara dalam rangka HUT TNI Ke 74 Tahun 2019 yang digelar di Makodim 1627 Rote Ndao Desa Oeteas, Kecamatan Lobalain, Kabupaten Rote Ndao, Sabtu (05/10/2019).

Danlanal Pulau Rote Letkol Laut Akhmad Alif Saifudin Zuhri, M Tr Hanla yang bertindak sebagai Inspektur Upacara, dengan Komandan Upacara Lettu Inf. Alexander Manirilli (Pasintel Kodim 1627 Rote Ndao) dan Perwira Upacara Kapten Inf.Suparmin (Danramil 1627-02 Papela) digelar dengan tema “Profesionalisme Untuk Rakyat” ini berlangsung dengan khidmat dan lancar.

Para Pejabat Utama Polres Rote Ndao yang hadir saat Upacara HUT TNI ke 74 di Makodim 1627 Rote Ndao

Irup yang dalam amanatnya membacakan amanat Panglima TNI menyampaikan agar setiap prajurit TNI harus bias menyesuaikan dengan perkembangan zaman dan selalu siaga dalam menghadapi berbagai perubahan yang terjadi.

“ Tugas TNI tidak terlepas dari perubahan lingkungan strategis yang berkembang dinamis dan semakin kompleks. Perkembangan dunia telah menciptakan dimensi dan metode peperangan baru. konsep peperangan menjadi tidak lagi terbatas dalam suatu batas teritorial dan masuk ke berbagai dimensi. Sebagai contoh perang siber yang disertai perang informasi, walaupun tidak menghancurkan, namun sangat merusak bagi kehidupan bermasyarakat dan bernegara,” ucap Irup dalam amanatnya.

Di akhir amanatnya Irup menekankan agar prajurit TNI untuk memperkokoh iman dan taqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa dan mempererat soliditas serta sinergitas.

Foto bersama unsur Forkompimda Kabupaten Rote Ndao

“ Tingkatkan soliditas TNI, pegang teguh nilai-nilai keprajuritan serta kemanunggalan TNI dengan rakyat, agar kita selalu menjadi pemersatu dan perekat bangsa yang ber Bhinneka Tunggal Ika,” tegas Irup. Usai Upacara, acara dilanjutkan dengan acara ramah tamah yang diselingi dengan peragaan yel-yel yang diperagakan oleh prajurit TNI AD Kodim 1627 Rote Ndao dan persembahan tarian Sajojo dari ibu-ibu TNI. Tak lupa para pejabat utama Polres Rote Ndao mengucapkan selamat ulang tahun yang Ke 74 untuk Tentara Nasional Indonesia semoga semakin jaya di darat, di laut dan di udara dan juga semoga sinergitas antara TNI dan Polri tetap terjalin (6”nur)

About admin

Check Also

Cipta Kondisi Jelang Pelantikan Presiden Dan Wakil Presiden RI, Polsek Rote Barat Laut Tingkatkan Patroli

www.tribratanewsrotendao.com, Rote – Kapolsek Rote Barat Laut IPDA Yames, J. Mbau, S.Sos bersama anggota lakukan …