Home / BERANDA / Operasi Pekat Dimulai, Polres Rote Ndao Gelar Latihan Pra Operasi

Operasi Pekat Dimulai, Polres Rote Ndao Gelar Latihan Pra Operasi

www.tribratanewsrotendao.com, Rote – Mewujudkan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif menjelang perayaan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020, Kepolisian Resor Rote Ndao menggelar Latihan Pra Operasi Pekat Turangga 2019, bertempat di Aula Wirasatya, Senin (02/12/2019).

Kegiatan dibuka oleh Wakapolres Rote Ndao Kompol Lukas L. Malana yang didampingi Kabag Ops Polres Rote Ndao AKP Mateus Cono, SH. Dimulai dengan laporan perwira yang ditunjuk oleh Kapolsek Rote Barat Laut IPDA Yames J. Mbau, S.Sos dilanjutkan dengan penyematan tanda peserta latihan.

Dua personel sebagai perwakilan menerima pengalungan tanda peserta Lat Pra Ops oleh Wakapolres.

Dalam sambutannya Wakapolres meminta agar para peserta yang hadir dan terlibat dalam kegiatan Operasi Pekat Turangga 2019 untuk serius dalam mengikuti Lat Pra Ops ini.

Wakapolres Rote Ndao KOMPOL Lukas L. Malana saat menyematkan tanda peserta Lat Pra Ops kepada perwakilan

“ Saya harapkan anggota yang hadir dan terlibat dalam operasi untuk serius ikuti kegiatan ini, selain menyamakan persepsi dan tujuan operasi, kegiatan Lat Pra Ops ini kembali membentuk personel yang professional dalam laksanakan tugas khusunya berkaitan dengan Operasi Pekat,” Pinta Waka.

Usai arahan dari Wakapolres, acara pembukaan Lat Pra Ops kemudian ditutup dan dilanjutkan dengan paparan para instruktur.

Paparan diawali oleh Kabag Ops, dalam arahannya Kabag Ops menegaskan kepada seluruh peserta Lat pra Ops ini jangan hanya menjadi giat formalitas saja tapi personel yang terlibat harus benar – benar memahami materi yang disampaikan agar pada pelaksanaan nantinya dapat bertindak sesuai dengan sasaran maupun target Operasi dan antara fungsi terkait bisa saling koordinasi sehingga tidak terjadi miskomunikasi.

“ Dalam kesempatan ini perlu adanya persamaan persepsi dan tujuan operasi, agar anggota yang terlibat nantinya memahami betul maksud dilaksanakannya operasi,” tutur Kabag Ops.

Selanjutnya paparan atau pemberian materi oleh Kasat Reskrim yang diwakili KBO Sat Reskrim, dilanjutkan pemaparan oleh Kasat Lantas, Kasat Intel dan ditutup dengan pemaparan materi Kasat Sabhara.

Operasi Pekat Turangga 2019 mengedepankan fungsi Reskrim yang dibantu oleh Sat Intelkam, Sat Narkoba, Sat Lantas dan Sat Sabhara Polres Rote Ndao dengan sasaran target operasi yaitu pemberantasan dan penanggulangan Premanisme, Perjudian, Miras, Kejahatan Jalanan dan kejahatan lainnya.

Operasi ini mengedepankan Penegakkan Hukum terhadap segala Pelanggaran Hukum seperti Penyakit masyarakat lainnya yang menganggu sitkamtibmas di wilayah Kabupaten Rote Ndao, Operasi yang direncanakan akan digelar selama 15 hari dari tanggal 2 hingga Desember 16 Desember mendatang. (6”nur)

About admin

Check Also

Terjang Desa Meoain, Angin Puting Beliung Menggemparkan Warga

www.tribratanewsrotendao.com, Rote – Angin putting beliung yang tiba-tiba muncul dan menerjang Padang Nggelak, Desa Meoain, …