Home / BERANDA / MISI MULIA DALAM KUNKER KAPOLRES
IMG_4376

MISI MULIA DALAM KUNKER KAPOLRES

www.tribratanewsrotendao.com, Kapolres Rote Ndao AKBP MURRY MIRRANDA, SIK membawa misi yang mulia dalam kunjungan kerja kali ini. Kunjungan yang didampingi DanLanal Pulau Rote LETKOL Laut (P) ARIS FIRMANTORO, bertempat di Desa Puku Afu Kecamatan Landu Leko Sabtu 23/01/2016.IMG_4390

Kunjungan kerja kali ini sekaligus melaksanakan bhakti sosial kepada warga masyarakat Dusun Rote Dale dan Dusun Maeoe Desa Puku Afu, dengan program “Polres Peduli, Polres Menyehatkan, Polres Mencerdaskan dan Polres Menghibur”, dalam kegiatan ini Polres Rote Ndao bekerjasama dengan Dokter yang tergabung dalam Nusantara Sehat dan para pengajar yang tergabung dalam Indonesia Mengajar.

Tepat pukul 14.15 Wita Kapolres dan DanLanal Pulau Rote bersama rombongan tiba di Kecamatan Landu Leko yang disambut langsung oleh Camat JOSTAF FAAH, SH, Kapolsek Rote Timur IPTU AHMAD SAMAH beserta warga masyarakat sekitar dengan diiringi tarian adat Rote.

Disela-sela penyambutan seorang warga masyarakat an. NEHEMIA LAMI warga Dusun Nusaparalain Desa Deurendale menyerahkan secara sukarela sepucuk senjata api rakitan (senpira) laras panjang kepada Kapolres.

“Ini bentuk kepedulian masyarakat untuk menjaga keamanan dan ketertiban, harus diberi apresiasi yang besar, sehingga masyarakat yang lain tergerak untuk melakukan hal yang sama, sehingga keamanan, ketertiban dan ketentraman masyarakat dapat tercipta, kita tidak akan memberikan sanksi hukum kepada siapapun yang secara sukarela menyerahkan senjatannya”, sambut Kapolres.

2016-01-24_22.17.0220160124_221244

Selanjutnya perjalanan dilanjutkan ke tempat tujuan pertama yaitu Dusun Rote Dale, pukul 16.20 Wita rombongan tiba disambut oleh Kepala Desa Puku Afu DEDI KOLIFAI, di tempat ini Kapolres beserta rombongan memberikan sumbangan tas sekolah beserta alat tulis kepada murid Sekolah Dasar yang berjumlah 20 anak dan sumbangan paket sembako kepada warga masyarakat yang membutuhkan sebanyak 20 orang, di tempat ini juga diberikan pelayanan pengecekan dan pengobatan gratis kepada seluruh warga masyarakat selanjutnya para pengajar dari Indonesia Mengajar mengajak anak – anak untuk belajar dan bermain bersama.

Dalam sambutannya Camat Landu Leko dalam pembukaan acara dimaksud mengatakan “ Kami merasa bersyukur dan berbangga hati karena tidak semua tempat mendapat kunjungan dari Bapak Kapolres apalagi saat ini Bapak DanLanal Pulau Rote juga ikut, bukan hanya datang berkunjung akan tetapi membawa misi yang sangat mulia, ini sebuah penghargaan yang tinggi sekali kepada kami warga masyarakat yang terjauh dari Pulau Rote ini selanjutnya kami ingin mengangkat Bapak Kapolres dan Bapak DanLanal Pulau Rote menjadi Manaleo (Tetua adat) di daerah kami”, dan disambut teriakan meriah dari warga masyarakat sebagai tanda setuju.

“ Saya megucapkan limpah terima kasih kepada Camat, Kepala Desa dan seluruh warga masyarakat akan penyambutannya, jangan melihat dengan apa yang kami bawa akan tetapi lihatlah akan maksud dan tujuan kami berkunjung kesini, dalam kesempatan ini saya juga mengajak DanLanal untuk datang, ini sebagai cerminan kepada masyarakat bahwasanya TNI / Polri tetap kompak dan bersatu dalam turut serta menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah Kabupaten Rote Ndao”, sambut Kapolres.

2016-01-24_22.18.33

Selesai di Dusun Rote Dale rombongan bertolak menuju Dusun Maeoe, setibanya pukul 19.30 Wita langsung memberikan pelayanan pengecekan dan pengobatan gratis kepada seluruh warga masyarakat dan menutup seluruh rangkaian kegiatan ditutup dengan nonton bareng dan nyanyi bareng warga masyarakat.

About Aipda Anam

Check Also

IMG-20180120-WA0078

Salam kompak TNI – Polri sambut kedatangan Kapolda NTT dan Pangdam IX Udayana di Rote

www.tribratanewsrotendao.com – Rote, Kepala Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Timur Irjen Pol. Drs. Raja Erizman bersama …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *