Merajut Kerukunan Dalam Kebhinekaan, Polres Rote Ndao Gelar Coffee Morning

Merajut Kerukunan Dalam Kebhinekaan, Polres Rote Ndao Gelar Coffee Morning

www.tribratanewsrotendao.com, Rote – Menyikapi berbagai isu Politik dan Keamanan yang terjadi di wilayah Indonesia khususnya Indonesia Timur, Polres Rote Ndao menggelar kegiatan Coffee Morning yang bertajuk Persatuan dan Kesatuan guna menyikapi berbagai gangguan kamtibmas menyangkut isu SARA.

Kegiatan yang digelar di Aula Wirasatya Mapolres Rote Ndao pagi ini, dihadiri berbagai tokoh lintas agama, tokoh masyarakat, tokoh adat serta tokoh pemuda di wilayah Kabupaten Rote Ndao, Kamis (22/08/2019).

Kapolres Rote Ndao AKBP Bambang Hari Wibowo, SIK, M.Si yang selaku tuan rumah mengatakan bahwa kegiatan yang dilaksanakan pagi ini bertujuan untuk saling bertukar pikiran dan saling memberikan masukan akan situasi kamtibmas yang terjadi beberapa waktu terakhir menyangkut isu SARA.

Suasana Coffee Morning bersama tokoh Lintas Agama, Tokoh Adat, Tokoh Pemuda di Aula Wirastya Mapolres Rote Ndao

“ Saya harapkan dengan kedatangan bapak / ibu sekalian dapat memberikan saran  masukan serta langkah yang terbaik bagi kami pihak Kepolisian agar dapat menyikapi berbagai isu yang berkaitan dengan SARA akhir-akhir ini, “ucap Kapolres dalam membuka kegiatan.

Kegiatan yang dikemas dengan penuh suasana kekeluargaan dan santai ini, membahas berbagai isu dan masalah yang berkembang. Dalam kesempatan ini pula Kapolres juga mengharapkan kepada seluruh tokoh lintas agama, tokoh masyarakat, tokoh adat serta tokoh pemuda yang hadir kirannya dapat berperan serta membantu Kepolisian khususnya Polres Rote Ndao untuk dapat meredam dan menangkal berbagai informasi yang belum tentu jelas kebenarannya.

“ Hoax..!!, itu yang perlu kita hindari, berbagai macam informasi begitu mudah kita dapatkan dari berbagai media sosial ataupun media elektronik lainnya, namun perlu kita sikapi dengan bijak, cek dan ricek akan kebenarannya jangan kita telan mentah-mentah kemudian langsung kita sebarkan, hal itulah yang sangat cepat memicu timbulnya gangguan kamtibmas hingga terjadi perpecahan persatuan dan renggangnya kekeluargaan antara kita, “ pinta Kapolres.

Mari kita bersama-sama saling bergandengan tangan untuk menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan damai khususnya di wilayah bumi Ita Esa yang kita cintai ini, lanjutnya.

Hadir dalam kegiatan Wakapolres Rote Ndao KOMPOL Lukas L. Malana, para pejabat utama Polres Rote Ndao, para Kapolsek jajaran, tokoh lintas agama antara lain Romo Philipus Pilich, Pendeta Jermy E. Selan, H. Baharudin Karabi serta berbagi tokoh adat dan tokoh pemuda lainnya. (6”nur)