Merah Putih Berkibar Di Bumi Ita Esa, Beranda Terselatan NKRI

Merah Putih Berkibar Di Bumi Ita Esa, Beranda Terselatan NKRI

www.tribratanewsrotendao.com, Rote – Moment detik detik proklamasi kemerdekaan RI 1945 sangat terasa saat dibacakannya teks Proklamasi pada upacara bendera memperingati hari kemerdekaan RI yang ke 74 yang digelar di halaman Rumah Jabatan Bupati Rote Ndao, Sabtu pagi (17/08/2019).

Upacara peringatan hari kemerdekaan ini merupakan kewajiban warga negara untuk dapat mengenang perjuangan para pahlawan bangsa dalam meraih kemerdekaan Indonesia. Dengan semangat patriotik dalam upacara diharapkan dapat menumbuhkan semangat cinta tanah air.

Upacara yang dimulai tepat pukul 08.00 Wita ini berlangsung sangat hikmat, diikuti oleh ratusan pegawai negeri sipil dari berbagai instansi dan ratusan pelajar dari tingkat SD sampai Mahasiswa. Tampak juga puluhan personel dari TNI dan Polsi turut ramaikan jalannya upacara, tak hanya itu tampak juga para tokoh agama, tokoh politik, tokoh pemuda serta tokoh masyarakat lainnya memadati kursi undangan.

Kapolres Rote Ndao AKBP Bambang Hari Wibowo, SIK, M.Si pose bersama Bupati dan unsur Forkopimda Kabupaten Rote Ndao

Ditandai dengan pengibaran Sang Merah Putih oleh Pasukan Pengibar Bendera, upacara semakin hikmat dengan diiringinya lagu Indonesia Raya. Hadir pula Kapolres Rote Ndao AKBP Bambang Hari Wibowo, SIK, M.Si, Dandim 1627 Rote Ndao LETKOL (KAV) Andriyan Wahyu Dwi Atmoko, SIP., Danlanal Pulau Rote LETKOL Akhmad Saifuddin Z, M.Tr.Hanla., Kepala Pengadilan Negeri Rote Ndao Eman Sulaeman, SH., Kepala Kejaksaan Negeri Rote Ndao Indra Hadiyanto, SH., MH.           Usai kegiatan Upacara Pengibaran Bendera, acara dilanjutkan dengan aksi Drum Band cilik oleh para pelajar PAUD dan Upacara Tabur Bunga yang akan dilaksanakan di Dermaga Ba’a. (6”nur)