Home / BERANDA / MENYAMBUT HUT LANTAS, SATUAN LALU LINTAS POLRES ROTE NDAO BERTINDAK
hut-1

MENYAMBUT HUT LANTAS, SATUAN LALU LINTAS POLRES ROTE NDAO BERTINDAK

www.tribratanewsrotendao.com, Inilah yang dilakukan Satuan lalu-lintas Polres Rote Ndao dalam memberikan pelayanan serta perhatian bagi warga yang membutuhkan, dengan membagikan air bersih secara gratis, Senin 19/09/2016.

Dalam rangka Hari Ulang Tahun Lalu-lintas ke 61 Tahun 2016, dengan tema “ September Ramah “ Satuan lalu-lintas Polres Rote Ndao berinisiatif melaksanakan kegiatan sosial, dengan dipimpin langsung oleh Kasat Lantas Polres Rote Ndao Iptu Made Hendra Kusumanata, SIK bersama personel memberikan bantuan air bersih kepada warga Desa Oelunggu Kecamatan Lobalain.

hut-2Selain kegiatan rutin Satuan lali-lintas yang menegakkan hukum di jalan raya, memberikan pelayanan kepada masyarakat untuk pembuatan SIM, pelayanan samsat serta kegiatan lainnya yang berkaitan jalan raya, hari ini merupakan kegiatan lainnya yang dilakukan oleh lantas untuk lebih mendekatkan diri dengan masyarakat.

“ Kita ingin dekatkan diri dengan masyarakat, ini adalah satu kegiatan untuk tujuan itu, Polri merupakan bagian dari masyarakat untuk itu yang kita inginkan adalah masyarakat juga turut pro aktif dalam menjaga keamanan dan ketertiban terutama di jalan raya dan yang lebih penting adalah kemitraan antara Polri dan masyarakat guna menjaga kamtibmas “ tutur Kasat.

Tanpa ragu dan canggung Kasat Lantas turut turun tangan untuk mengambil ember air milik warga untuk diisi air bersih, bersama dengan anggota lantas lainnya dan warga secara gotong royong membagikan air bersih sebanyak 10.000 liter yang telah disediakan.

hut-3

Sebelumnya pagi tadi Kasat Lantas dan jajarannya berkunjung ke sekolah- sekolah baik SD maupun SMP yang ada di Kota Ba’a dan sekitarnya untuk memimpin kegiatan upacara bendera.

Bertindak sebagai Inspektur Upacara Kasat lantas bersama para Kanit menghimbau para pelajar untuk tertib berlalu lintas, seperti yang dipantau tribratanewsresrotendao ada beberapa arahan yang disampaikan pada saat upacara bendera adalah sebagai berikut :

  1. Satuan lalu-lintas akan menggiatkan program Police Go To School sebagai Polisi Sahabat Anak.hut-5
  2. Menghimbau kepada seluruh pelajar serta guru untuk tertib berlalu-lintas dengan selalu menggunakan helm saat berkendara sepeda motor.
  3. Menghimbau kepada para guru untuk turut membantu tugas Polisi lalu-lintas dengan memberikan teguran kepada para pelajar yang mengendarai kendaraan namun belum cukup umur.
  4. Mengajak para pelajar untuk selalu berhati-hati di jalan raya, baik saat berangkat ke sekolah maupun saat pulang sekolah.

Kegiatan yang disambut baik oleh para kepala sekolah dan para guru ini, selanjutnya akan dijadwalkan secara rutin untuk dilaksanakan guna membentuk pribadi para pelajar yang patuh dan taat pada aturan.

Adapun penempatan para personel lalu-lintas sebagai Inspektur Upacara bendera hari ini adalah Kasat Lantas di SMP Negeri 2 Lobalain, KBO Sat Lantas di SMP Negeri 1 Lobalain, Kanit Dikyasa di SMP Negeri 3 Lobalain, Kanit Laka di SD Negeri 1 Lobalain dan Kanit Reg Ident di SD Inpres Mokdale.

hut-4

(6″nurcahyo-Humas Res Rote Ndao)

About Aipda Anam

Check Also

IMG-20180120-WA0078

Salam kompak TNI – Polri sambut kedatangan Kapolda NTT dan Pangdam IX Udayana di Rote

www.tribratanewsrotendao.com – Rote, Kepala Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Timur Irjen Pol. Drs. Raja Erizman bersama …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *