Home / BERANDA / Menjamin ibadah malam pergantian tahun aman, Polres Rote Ndao sterilisasi Gereja

Menjamin ibadah malam pergantian tahun aman, Polres Rote Ndao sterilisasi Gereja

www.tribratanewsrotendao.com – Rote, Mengantisipasi ancaman teror keamanan pada saat perayaan ibadah malam Tahun Baru, Polres Rote Ndao melakukan sterilisasi sejumlah gereja di seputaran Kota Ba’a dan sekitarnya, Minggu petang (31/12/2017).
Penyisiran gereja dipimpin langsung oleh Kapolres Rote Ndao Akbp Murry Mirranda, SIK didampingi Dandim 1627 Rote Ndao Letkol Arhanud Budiono, dua gereja diantaranya adalah Gereja Bethania Ba’a dan Gereja GPDI Bethesda Ba’a.
IMG-20171231-WA0002Tim penyisir dari Dalmas Sat Sabhara Polres Rote Ndao, menyisir seluruh area gereja mulai dari kursi di pelataran, ornamen Gereja dan mimbar ditengah gereja serta halaman terluar. Tak hanya berbagai perlengkapan Gereja di lantai satu, pada lantai dua pun tak luput dari pemeriksaan petugas.
Kapolres menjelaskan, penyisiran gereja tersebut merupakan salah satu upaya yang dilakukan Polres Rote Ndao untuk memberikan pengamanan sebaik-baiknya kepada umat yang akan merayakan ibadah malam pergantian tahun di gereja.
“Penyisiran dalam rangka sterilisasi gereja merupakan bagian dari pengamanan sebelum ibadah berlangsung. Gunanya untuk menjamin kekhusyukan dan kekhidmatan umat nasrani dalam beribadah, hasil penyisiran gereja dinyatakan steril dari gangguan yang dapat mengganggu jalannya peribadatan,” ujar Kapolres usai lakukan penyisiran di Gereja. (6″nur)

About admin

Check Also

Kapolsek Pantai Baru : Apel Pagi Wajib Sebagai Wujud Kesiapan Kita Dalam Bertugas

www.tribratanewsrotendao.com, Rote – Rutinitas harian sebelum melaksanakan tugas dan tanggung jawab pokok sebagai personel Polri, …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *