Home / BERANDA / Menanamkan disiplin pada pelajar sejak dini, Sat Lantas Polres Rote Ndao sambangi sekolah
WhatsApp Image 2018-07-18 at 12.47.21 PM

Menanamkan disiplin pada pelajar sejak dini, Sat Lantas Polres Rote Ndao sambangi sekolah

www.tribratanewsrotendao.com – Rote Ndao, Untuk membangun dan menanamkan pribadi yang disiplin kepada pelajar, tidak semudah seperti yang kita bayangkan, sehingga para orang tua perlu cara-cara tersendiri agar anak anak memahami disiplin dan menerapkannya pada kehidupan sehari-hari, guna ambil bagian dalam membangun dan membentuk karakter serta menanamkan kedisiplinan sejak dini terutama kepada para pelajar SMP, Satuan Lalu-lintas Polres Rote Ndao menyambangi SMP Negeri 3 Lobalain, pagi ini Rabu (18/07/2018).

Satuan Lalu-lintas Polres Rote Ndao melalui unit Dikyasa mulai pagi ini bertempat lapangan SMP Negeri 3 Lobalain memberikan pelatihan dan pembinaan terhadap anak-anak pelajar, Selain pengetahun tentang peraturan lalu-lintas serta pengetahuan lainnya tentang Kepolisian, diberikan juga tentang pelatihan dasar Peraturan Baris-Berbaris (PBB).

WhatsApp Image 2018-07-18 at 12.46.02 PMKBO Sat Lantas Polres Rote Ndao AIPTU Ferdy Ndaomanu yang turut dalam kegiataan mengatakan bahwa kegiatan ini sebagai bagian dari program Sat Lantas untuk membentuk pelajar dalam tertib berlalu-lintas. “ Saya bersama Kanit Dikyasa Bripka Gordan A. Mbolik, A.Md memang sengaja datang ke sekolah ini, kami bertujuan untuk membangun serta membentuk pelajar yang tertib berlalu-lintas, selain itu dalam kesempatan ini kami juga memberikan ilmu pengetahuan dasar tentang baris-berbaris, “ ujar KBO saat dikonfirmasi.

Sementara itu Kasat Lantas Polres Rote Ndao IPTU Febrian E. Putra, SIK saat ditemui diruang kerjanya menjelaskan bahwa program ini diharapkan dapat membentuk anak-anak untuk dapat mandiri, yang artinya bahwa anak-anak bisa lebih waspada dan bisa menjaga dirinya sendiri ketika turun ke lingkungan sekolah atau lingkungan di luar rumahnya.

“ Ini merupakan salah satu perpanjangan program yang telah ditetapkan oleh bapak Kapolres yaitu P2K ( Pelajar Peduli Kamtibmas ) dimana didalamnya lebih mengacu kepada para kalangan pelajar, yan melalui kegiatan ini salah satunya, minimal para pelajar ini bisa menjadi polisi bagi dirinya sendiri, kita berharap dengan program ini akan terbentuk suatu pribadi yang kuat, disiplin, mandiri dan baik untuk itu perlu ditanamkan sejak dini kepada para pelajar, karena mereka merupakan generasi penerus yang kelak akan membawa bangsa dan negara kearah yang lebih baik,” pungkasnya. (6”nur)

About Aipda Anam

Check Also

WhatsApp Image 2018-07-16 at 1.33.22 PM

Hasil panen berlimpah, Polsek Rote Selatan berbagi kepada warga sekitar

www.tribratanewsrotendao.com – Rote Ndao, Secara diam-diam ternyata Polsek Rote Selatan memiliki kegiatan lain selain melaksanakan …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *