Home / BERANDA / Melalui jam pimpinan, Kapolres Rote Ndao kembali ingatkan anggota untuk tetap peka dengan situasi
IMG_0890

Melalui jam pimpinan, Kapolres Rote Ndao kembali ingatkan anggota untuk tetap peka dengan situasi

www.tribratanewsrotendao.com – Rote Ndao, Apel merupakan kewajiban seluruh anggota Polri dan merupakan kegiatan rutinitas bagi setiap anggota Polri dan Aparatur Sipil Negara ( ASN ) Polri sebelum dan sesudah melaksanakan tugas terlebih dahulu melaksanakan Apel, baik Apel pagi maupun Apel Siang.

Dan sudah menjadi rutinitas di Polres Rote Ndao bahwa sekali dalam setiap minggunya dilaksanakan apel Jam Pimpinan. Seperti yang dilaksanakan pagi ini Apel Jam Pimpinan diambil langsung oleh Kapolres Rote Ndao AKBP Murry Mirranda, SIK.

Bertempat di Aula Wirasatya Mapolres Rote Ndao, pagi ini Sabtu (09/06/2018) seluruh anggota sudah bersiap untuk menerima arahan dan petunjuk dari pimpinan. Sebelumnya Wakapolres Rote Ndao KOMPOL Lukas J. Malana mengabsen seluruh anggota per fungsi/bagian. Dalam absen dicek apakah anggota yang hadir sedang melaksanakan tugas atau tidak. Yang menarik adalah saat Jam Pimpinan kali ini dimana seluruh anggota bukannya duduk di kursinya masing-masing melainkan seluruhnya duduk di lantai, ini menandakan bahwa seluruh anggota “duduk sama rendah dan berdiri sama tinggi” kecuali pangkat yang membedakan.

IMG_0888Dalam kesempatan tersebut Kapolres mengucapakan terima kasih kepada anggota yang sudah melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya masing-masing sesuai dengan jabatan dan fungsinya.

Lebih lanjut Kapolres menegaskan kepada seluruh anggota agar tetap waspada, peka dan tanggap terhadap situasi yang berkembang di wilayahnya masing-masing saat ini, terlebih sudah mendekati hari H pencoblosan Pilkada Bupati dan Wakil Bupati.

“ Saya minta agar seluruh anggota agar tetap peka dengan situasi yang berkembang saat ini, terlebih kepada Bhabinkamtibmas untuk meningkatkan sambang, selain sambang juga galang masyarakat ajak untuk turut ciptakan kamtibmas, ini juga berlaku untuk seluruh anggota, galang masyarakat di lingkungan masing-masing, mari ciptakan Pilkada yang aman dan damai, “ tegas Kapolres dalam arahannya.

Selanjutnya dalam kesempatan ini Wakapolres juga menyampaikan bahwa ijin/cuti bagi personel Polres Rote Ndao dan jajaran untuk sementara dicabut, hal ini berkaitan dengan Pilkada Rote Ndao.

“ Saya sampaikan kepada anggota seluruhnya bahwa sesuai perintah dari pimpinan untuk ijin/cuti dicabut, kecuali hal yang menyangkut alasan emergency, saya harapkan anggota maklum dan paham akan perintah ini, semua ini karena hari puncak dalam Pilkada Rote Ndao sudah semakin dekat, “ jelas Wakapolres.

Jam pimpinan diikuti oleh seluruh personel Polres Rote Ndao, dari Bagian, Fungsi sampai dengan Staf yang ada. (6”nur)

About Aipda Anam

Check Also

WhatsApp Image 2018-06-07 at 12.11.54 PM

Bhabinkamtibmas Desa Holoama hadir guna bantu warga desa binaannya dirikan Pos Kamling

www.tribratanewsrotendao.com – Rote Ndao, Bhabinkamtibmas merupakan ujung tombak Polri dalam ciptakan kamtibmas. Tiada hari tanpa …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *