Home / BERANDA / Maksimalkan Pengamanan, Polres Rote Ndao Laksanakan Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat 2018
IMG_0844

Maksimalkan Pengamanan, Polres Rote Ndao Laksanakan Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat 2018

www.tribratanewsrotendao.com – Rote, Dalam rangka memaksimalkan pengamanan jelang Idul Fitri 1439 H Tahun 2018, Kepolisian Resor Rote Ndao melaksanakan apel gelar pasukan, bertempat di lapangan apel Mapolres Rote Ndao pagi ini, Rabu ( 06/06/2018).

IMG_0843Bertindak selaku Inspektur Upacara Kapolres Rote Ndao AKBP Murry Mirranda, SIK dan Kasat Lantas Polres Rote Ndao IPTU Febrian Eko Putra, SIK sebagai Komandan Upacara. Kapolres yang dalam amanatnya membacakan amanat Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia.

Kapolri yang dalam amantanya menyampaikan bahwa potensi permasalahan masih berkisar pada masalah distribusi pangan, upaya penimbunan oleh kelompok kartel / mafia pangan, maupun perilaku negatif pelaku usaha yang menaikkan harga di atas harga yang ditetapkan. Oleh sebab itu, diperlukan kerja sama dan langkah proaktif dari stakeholders terkait guna mengatasinya.

“ Sehubungan dengan hal tersebut, saya memberikan penekanan kepada seluruh personel terutama pada titik rawan macet dan titik rawan kecelakaan, agar benar-benar melakukan pemantauan secara cermat. Berbagai strategi bertindak yang telah ditetapkan agar diikuti dengan baik. Optimalkan pelayanan pada 3.097 Pos Pengamanan, 1.112 Pos Pelayanan, 7 Pos Terpadu, dan 12 Pos Check Point yang tergelar selama penyelenggaraan operasi, “ ucap Kapolres membacakan amanat Kapolri.

IMG_0822Menutup amanatnya Kapolri juga mengucapkan selamat merayakan hari Lebaran kepada seluruh personel Polri dan yang terlibat dalam pengamanan. “ Kepada seluruh personel Polri dan seluruh personel pengamanan Operasi Ketupat 2018, di manapun bertugas, saya menyampaikan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1439 H, Mohon Maaf Lahir dan Bathin, “ tutup Kapolres.

Apel Gelar Pasukan yang mengambil tema ” Melalui Apel gelar Pasukan, Kita tingkatkan Sinergi Polri dan Instansi Terkait dalam rangka Memberikan Rasa Aman dan Nyaman Pada Perayaan Idul Fitri 1439 H “ turut dihadiri Bupati Rote Ndao Drs. Leonard Haning, MM, Dandim 1627 Rote Ndao LETKOL ARH. Budiono, Danlanal Pulau Rote LETKOL LAUT (P) Akhmad Alif Saifudin Z, MTR. HANLA, Wakil Ketua Pengadilan Negeri Rote Ndao Cipto Nababan, Ketua MUI Rote Ndao Ahmad P. Koso, S.Pd, Kepala Dinas Kesehatan Drg. Suardi, Kasat Pol PP, Ketua Dolog serta para Perwira dari Usur TNI / POLRI.

Operasi Ketupat Turangga 2018 adalah operasi pengamanan, penindakan sekaligus penertiban terhadap pelaku tindak kejahatan yang terjadi selama perayaan Hari Raya Idul Fitri 1439 H Tahun 2018 di Wilayah Hukum Polres Rote Ndao, yang akan berlangsung selama 15 hari dari tanggal 06 Juni sampai dengan 20 Juni 2018. (6”nur)

About Aipda Anam

Check Also

WhatsApp Image 2018-06-07 at 9.23.21 PM

Safari Ramadhan, Kapolres Rote Ndao Road Show dari Masjid ke Masjid se Rote Ndao

www.tribratanewsrotendao.com – Rote Ndao, Bulan Ramadhan menjadi bulan yang mulia untuk bersilaturrahim dan bersama-sama saling …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *