Lanjutkan Safari Ramadhan, Kapolres kunjungi Mesjid Oelaba

Lanjutkan Safari Ramadhan, Kapolres kunjungi Mesjid Oelaba

www.tribratanewsrotendao.com , Mengisi kegiatan di Bulan Suci Ramadhan ini, kembali Kapolres Rote Ndao bersama rombongan kunjungi Mesjid Jamiatul Islamiah Oelaba Desa Oelua, Kecamatan Rote Barat Laut, Rabu, 31/05/2017.

Seperti yang telah dilakukan tahun sebelumnya Kapolres bersama rombongan melaksanakan Safari Ramadhan, berkunjung di seluruh Mesjid yang tersebar di wilayah Kabupaten Rote Ndao guna mengikuti buka puasa bersama dan Sholat Tarawih berjamaah.

rbl (1) Kunjungan Kapolres yang didampingi Kasat Intelkam Iptu Suprapto, Kasat Sabhara Ipda Bambang Hartoyo, diterima langsung oleh sesepuh Umat Muslim Oelaba H. Hasan yang didampingi Imam Mesjid Jamiatul Islamiah Qararing H. Hasan, sambutan hangat dan antusias juga ditunjukkan oleh seluruh jemaah Mesjid yang hadir. Kegiatan diawali dengan buka puasa bersama di Mesjid dengan menyantap hidangan takjil yang telah disediakan sekaligus bersilaturahmi dengan seluruh jemaah.

Kegiatan dilanjutkan dengan Sholat Isya’ berjamaah dan Sholat Tarawih berjamaah, sebelum dilaksanakan Sholat Tarawih Kapolres kembali diberi kesempatan untuk memberikan Kultum kepada seluruh Jemaah. Dalam kesempatan ini Kapolres kembali mengajak kepada seluruh umat untuk menjadi pribadi yang taat agama dan taat akan hukum.

Jadilah manusia yang beriman dan bertaqwa kepada Allah SWT, jagalah hati dan nurani, jagalah seluruh tutur kata dan perbuatan dalam kehidupan bermasyarakat, jangan sampai jadi pemicu keresahan dalam berkehidupan sosial, tutur Kapolres.

Selanjutnya Kapolres menghimbau kepada tokoh agama dan seluruh jemaah untuk peka dan tanggap terhadap semua isu radikalisme yang bertentangan dengan agama dan ideologi pancasila. Saya harapkan setiap informasi dan perkembangan agar disampaikan kepada pihak Kepolisian sehingga dapat diambil langkah yang tepat dan terukur, lanjutnya.

Seluruh rangkaian Safari Ramadhan berakhir pukul 21.30 Wita, selanjuntya Kapolres bersama rombongan kembali ke Ba’a.

(6"nurcahyo-Humas Res Rote Ndao)