Kunjungi Polres Terselatan NKRI, Wakapolda NTT Berikan Motivasi dan Semangat

Kunjungi Polres Terselatan NKRI, Wakapolda NTT Berikan Motivasi dan Semangat

www.tribratanewsrotendao.com , Rote – Wakil Kepala Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Timur Brigjen Pol. Drs. Johni Asadoma, M.Hum melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke Polres Rote Ndao, Senin (04/11/2019).

Kedatangan Wakapolda disambut dengan jajar kehormatan di depan penjagaan, dilanjutkan dengan sapaan adat Rote dan penyematan topi Ti’ilangga dan selendang kain Rote.

Wakapolda NTT Brigjen Pol. Drs. Johni Asadoma, M.Hum diterima dengan jajar kehormatan saat berkunjung ke Mapolres Rote Ndao

Kunjungan orang nomor dua di Polda NTT ini dalam rangka memberikan pengarahan kepada seluruh personel Polres Rote Ndao dan jajaran serta meninjau secara langsung situasi wilayah hukum Polres Rote Ndao.

Kegiatan tatap muka diawali dengan Laporan Kesatuan oleh Kapolres Rote Ndao AKBP Bambang Hari Wibowo, SIK.M.Si. Dalam laporannya Kapolres menjelaskan bagaimana keadaan serta situasi yang terjadi di wilayah hukum Polres Rote Ndao.

Dari kekuatan personel hingga terobosan kreatif hingga prestasi yang diraih Polres Rote Ndao, Kapolres menjelaskannya secara detail dan terperinci.

Usai laporan kesatuan, Wakpolda memberikan arahan. Banyak hal yang disampaikan Wakapolda, diantaranya pengalaman dinas hingga memberikan motivasi dan semangat bekerja kepada seluruh personel Polres Rote Ndao.

“ Pelayanan Polri berdasarkan hasil survei yang terakhir telah mancapai 82 % atas tingkat kepercayaan dari masyarakat, ini semua berkat kontribusi positif dari seluruh personel Polri termasuk yang di Rote ini “, jelas Wakapolda

Dikatakannya, Institusi Polri memiliki tugas dan tanggung jawab yang sangat besar, sebagai pelindung, pengayom, pelayan masyarakat, menjadi penegak hukum dan sebagai pemelihara kamtibmas.

Wakapolda NTT foto bersama dengan para pejabat utama Polres Rote Ndao dan Kapolsek jajaran

Selanjutnya Wakapolda juga menjelaskan 7 Program prioritas Kapolri Jenderal Pol. Drs Idham Azis, M.Si sebagai pedoman personel Polri dalam melaksanakan tugas. Ketujuh program priorotas tersebut antara lain :

  1. Mewujudkan SDM unggul.
  2. Pemantapan HARKAMTIBMAS.
  3. Penguatan Penegakan Hukum yang Prefesional dan Berkeadilan.
  4. Pemantapan Manajemen Media.
  5. Penguatan Sinergi Polisional.
  6. Penataan Kelembagaan.
  7. Penguatan Pengawasan.

Tatap muka yang digelar di Aula Wirasatya, dihadiri Wakapolres Rote Ndao Kompol Lukas L. Malana, para pejabat utama Polres, Kapolsek jajaran dan personel Polres Rote Ndao serta Bhabinkamtibmas.

Usai tatap muka, Wakapolda mengecek ruang tahanan dan bertanya jawab dengan para tahanan yang ada dan dilanjutkan pengecekan di ruang pelayanan SPKT Polres Rote Ndao. (6”nur)