Home / BERANDA / KREASI INOVATIF BHABINKAMTIBMAS WUJUDKAN MIMPI YANG TERPENDAM
kreasi 1

KREASI INOVATIF BHABINKAMTIBMAS WUJUDKAN MIMPI YANG TERPENDAM

www.tribratanewsrotendao.com, Petugas Bhabinkamtibmas Desa Helebeik Kecamatan Lobalain Brigpol Arries Bessie memiliki mimpi yang selalu ingin diwujudkan untuk meningkatkan kesejahteraan warga binaan serta meningkatkan taraf hidup masyarakat.

Hal inilah yang selalu terbayang dalam angan-angan, namun semua mimpi dan keinginan hari ini terwujud sudah dengan diserahkannya sebidang tanah oleh warga masyarakat yaitu Bapak Yunus Koeain.

Ini tentu tidak luput dari usaha dan pendekatan yang humanis untuk mendapatkan sebidang tanah ini, dengan memberikan pengertian dan penjelasan yang berguna dan bermanfaat maka dengan sendirinya warga tergerak hatinya untuk memberikan sebidang tanahnya untuk selanjutnya dikelola oleh petugas Bhabinkamtibmas bersama warga sebagai lahan pertanian dan peternakan.

Dengan bermodalkan kesepakatan inilah Brigpol Arries melaporkan langsung kepada Kapolres Rote Ndao AKBP Murry Mirranda, SIK sebagai hasil dari terobosan kreatif Bhabinkamtibmas. Kapolres Rote Ndao menyambut baik akan terobosan yang telah dibuat ini.

Maka sore tadi Kapolres Rote Ndao yang didampingi Kabag Ops Polres Rote Ndao Kompol Pieter M. Johannis, Kapolsek Lobalain Iptu Chris Sinlaeloe, KBO Sat Intelkam Aipda Untung D. Letik, langsung berkunjung ke lokasi guna mengikuti kegiatan penyerahan tanah oleh masyarakat kepada petugas Bhabinkamtibmas, Selasa 06/09/2016.

kreasi 2Kedatangan Kapolres bersama rombongan di Dusun Kapasiok Desa Helebeik disambut secara sederhana oleh warga, dalam sambutannya Kapolres mengapresiasi apa yang telah menjadi trobosan kreatif Bhabinkamtibmas serta bantuan dari masyarakat.

“ Saya sebagai pimpinan tentu bangga akan anggota Bhabinkamtibmas yang telah membuat terobosan kreatif ini, ini menandakan bahwa Polri telah berubah dimana sudah sangat dekat dengan masyarakat, ini juga perlu dicontoh dan diikuti oleh petugas Bhabinkamtibmas lainnya, saya juga sangat berterima kasih kepada Bapak Yunus Koeain yang dengan sukarela telah menyerahkan sebidang tanahnya kepada petugas kami, tentu ini tidak boleh disia-siakan dan harus segera berbuat sesuai apa yang telah direncanakan “ sambut Kapolres.

kreasi 3Tak hanya sampai disitu demi mewujudkan keinginan ini, Kapolres juga menyerahkan bantuan berupa lima ekor kambing kepada kelompok tani sebagai modal awal untuk selanjutnya dikembangbiakkan. Selain sebidang tanah sebagai lahan pertanian dan peternakan, di lokasi yang sama Bapak Yunus juga menyerahkan sebidang tanah lainnya yang diperuntukkan sebagai lokasi pembangunan rumah Bhabinkamtibmas yang dapat digunakan untuk tempat pertemuan petugas Bhabinkamtibmas bersama warga.

(6″nurcahyo-Humas Res Rote Ndao)

About Aipda Anam

Check Also

WhatsApp Image 2018-07-16 at 1.33.22 PM

Hasil panen berlimpah, Polsek Rote Selatan berbagi kepada warga sekitar

www.tribratanewsrotendao.com – Rote Ndao, Secara diam-diam ternyata Polsek Rote Selatan memiliki kegiatan lain selain melaksanakan …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *