Home / BERANDA / KORPS RAPORT : ” Upacara biasa tapi acaranya luar biasa “
20160101_165650

KORPS RAPORT : ” Upacara biasa tapi acaranya luar biasa “

20160101_165650tribratanewsrotendao.com, 01/01/2016 Sebanyak 37 personel Polres Rote Ndao mendapat kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi, bertempat di pantai kampung ndao kecamatan lobalain upacara Korps Raport kenaikan pangkat berlangsung dengan penuh khidmat.

2016-01-02_13.14.41Kapolres Rote Ndao AKBP MURRY MIRRANDA, SIK selaku Inspektur Upacara tersebut menyematkan pangkat baru kepada perwakilan kenaikan pangkat, adapun yang mendapat kenaikan pangkat dari AKP ke Kompol sebanyak 2 orang, dari Aipda ke Aiptu sebanyak 3 orang, dari Bripka ke Aipda sebanyak 1 orang, dari Brigpol ke Bripka sebanyak 17 orang, dari Briptu ke Brigpol sebanyak 13 orang dan dari Bripda ke Briptu sebanyak 1 orang.

Turut dalam upacara yang mendapat kenaikan dari AKP ke Kompol adalah Wakapolres Rote Ndao NICODEMUS NDOLOE, SE dan Kabag Ren PIETER M. JOHANIS.

Sebelum dilaksanakan upacara Korps Raport terlebih dahulu dilaksanakan tradisi kenaikan pangkat, dalam tradisi ini dilaksanakan dengan berjalan kaki sepanjang 10 Km dimana sepanjang perjalanan terdapat 10 pos pemberhentian dan di setiap pos dilakukan kegiatan pembinaan antara lain seperti push up, jumping jack, sit up, merayap, guling, jalan jongkok sampai mandi bersama di kali, kegiatan yang digagas oleh Kapolres ini dikandung maksud agar memberikan kesan kekompakkan diantara anggota yang mendapat kenaikan pangkat maupun seluruh personel Polres Rote Ndao.

Kenaikan pangkat itu hak tapi tidak mudah untuk mendapatkan hak itu, oleh karena itu saya ingin memberikan kesan yang mendalam kepada rekan-rekan semua bahwa hargailah kenaikan pangkat ini, dengan bertambahnya pangkat maka bertambah pula beban tugas dan tanggung jawab yang saudara emban “ papar Kapolres “

Seluruh rangkaian kegiatan ditutup dengan salam jabat kepada personel yang mendapat kenaikan pangkat oleh Kapolres bersama para Kabag, Kasat dan Kapolsek beserta staf Bhayangkari Cabang Rote Ndao dan anggota yang hadir dalam upacara tersebut.

persiapan ...
persiapan …
mulai...
mulai…
selanjutnya...
selanjutnya…
dst...
dst…
dst...
dst…
dst...
dst…
dst...
dst…
luar biasa...
luar biasa…
luar biasa...
luar biasa…

About Aipda Anam

Check Also

IMG-20180120-WA0078

Salam kompak TNI – Polri sambut kedatangan Kapolda NTT dan Pangdam IX Udayana di Rote

www.tribratanewsrotendao.com – Rote, Kepala Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Timur Irjen Pol. Drs. Raja Erizman bersama …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *