Home / BERANDA / Kompolnas pantau kesiapan Polres Rote Ndao dalam pengamanan Pilkada Serentak Tahun 2018

Kompolnas pantau kesiapan Polres Rote Ndao dalam pengamanan Pilkada Serentak Tahun 2018

www.tribratanewsrotendao.com – Rote Ndao, Pilkada serentak sudah berjalan, demikian juga di wilayah Kabupaten Rote Ndao yang melaksanakan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Rote Ndao tahun 2018. Berbagai tahapan sudah dilaksanakan, berikut juga pada setiap tahapannya Polres Rote Ndao selalu mengawal dengan melaksanakan pengamanan.

Polres Rote Ndao berkeinginan dan berkewajiban untuk mewujudkan pelaksaan Pilkada di wilayah Kabupaten Rote Ndao dapat berjalan dengan aman dan lancar. Sebagai bagian dari pengawasan dalam pelaksanaannya tersebut Kompolnas ( Komisi Kepolisian Nasional ) menyambangi Mapolres Rote Ndao untuk mengecek langsung jalannya kesiapan Polres Rote Ndao dalam mengawal Pilkada.

kompolnas (1)Kedatangan Kompolnas disambut langsung oleh Kapolres Rote Ndao AKBP Murry Mirranda, SIK bersama pejabat utama Polres Rote Ndao. Ketua tim Kompolnas Andrea H. Peoloengan SH, MH, MTCP mendatangai Mapolres langsung mengadakan tatap muka yang berlangsung di Aula Wirasatya Polres Rote Ndao, Sabtu (17/03/2018).

Dalam acara tatap muka yang dihadiri oleh Ketua Panwaslu Pdt. Iswardi Lay, perwakilan dari Lanal Pulau Rote, perwakilan dari Kejaksanaan Negeri Rote Ndao, Kepala Kesbang Linmas Kabupaten Rote Ndao, perwakilan dari Sat Pol PP Kabupaten Rote Ndao, perwakilan dari pasangan calon peserta Pilkada Rote Ndao, para pejabat utama Polres Rote Ndao dan Kapolsek jajaran, yang membahasa tentang persiapan serta pelaksanaan pengamanan Pilkada di Kabupaten Rote Ndao.

Mengawali acara Kapolres menyampaikan paparan tentang kesiapan Polres mengamankan Pilkada, Dalam paparannya Kapolres menyampaikan seluruh rencana kegiatan sampai dengan pelaksanaan pengamanan sampi dengan tahapan yang sedang berjalan saat ini. Selain itu juga disampaikan berbagai kerawanan dan potensi konflik yang bisa terjadi di wilayah Kabupaten Rote Ndao.

“ Kami telah memetakan berbagai potensi konflik yang dapat terjadi, dan untuk pencegahannya kami juga telah melakukan berbagai upaya dan terobosan untuk meredamnya. Pada prinsipnya kami Polres Rote Ndao telah siap untuk mengawal pelaksanaan Pilkada Bupati dan Wakil Bupati Rote Ndao Tahun 2018 ini, “ jelas Kapolres dalam paparannya.

Usai paparan Kapolres dilanjutkan dengan penyampaian arahan oleh Ketua Tim Kompolnas. Dalam arahannya Andrea H. Peoloengan SH, MH, MTCP mengharapkan adanya sinergitas dan kerjasama yang baik antar instansi untuk mensukseskan Pilkada di Rote Ndao.

“ Saya apresiasi apa yang sudah berjalan menyangkut Pilkada di wilayah Kabupaten Rote Ndao ini berjalan dengan baik dan lancar, namun saya selaku salah satu Komisioner Kompolnas mengharapkan sinergitas dan kerjasama seluruh instansi terkait, agar pelaksanaan Pilkada dapat berjalan dengan aman dan lancar,” harap Andrea dalam arahannya dihadapan para peserta tatap muka.kompolnas (2)

Menutup acara, Kompolnas menyerahkan cinderamata kepada Polres Rote Ndao yang diterima oleh Kapolres Rote Ndao, demikian sebaliknya Kapolres juga menyerahkan tanda mata berupa alat petik Sasando elektrik sebagai souvenir khas Rote Ndao. (6”nur)

About admin

Check Also

Cegah Pencurian Hewan, Polsek Rote Selatan Intensifkan Patroli Malam

www.tribratanewsrotendao.com, Rote – Patroli adalah salah satu kegiatan Kepolisian yang dilakukan oleh anggota Polri, sebagai …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *