Home / BERANDA / Kesiapan Polres Rote Ndao dalam mengamankan “Debat Kandidat” Cabup dan Cawabup Rote Ndao tahap II
WhatsApp Image 2018-05-12 at 9.59.54 AM

Kesiapan Polres Rote Ndao dalam mengamankan “Debat Kandidat” Cabup dan Cawabup Rote Ndao tahap II

www.tribratanewsrotendao.com – Rote Ndao, Kepolisian Resor Rote Ndao menggelar apel kesiapan pengamanan di Mapolres Rote Ndao dalam rangka  kesiapan pengamanan Debat Kandidat Calon Bupati dan Wakil Bupati Rote Ndao Tahun 2018, Sabtu (12/05/2018).

Apel yang dipimpin langsung oleh Kapolres Rote Ndao AKBP Murry Mirranda, SIK diikuti oleh anggota Polres dan Polsek jajaran. Dalam apel kesiapan pengamanan ini dilakukan pengecekan anggota sesuai dengan yang sudah ditunjuk melalui surat perintah Kapolres.

Pengamanan yang melibatkan 238 personel Polres dan Polsek jajaran, nantinya akan ditempatkan di sekitar lokasi debat dan di jalan raya.

WhatsApp Image 2018-05-12 at 9.59.52 AMDalam arahannya, Kapolres mengharapkan agar anggota yang terlibat dalam pengamanan untuk melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya dan selalu waspada akan segala sesuatu yang dapat terjadi.

“ Anggota yang terlibat agar selalu waspada dan peka terhadap segala sesuatu yang terjadi, lihat situasi yang berkembang, jangan lengah, ini bisa dikatakan rawan, karena seluruh pendukung masing-masing paslon agar hadir dan tidak menutup kemungkinan riak-riak dan gesekan yang mengarah ke bentrok antar masa dapat terjadi,” ujar Kapolres dalam arahannya.

Kapolres menegaskan, bahwa dalam melaksanakan tugas, personel harus selalu siap di segala situasi. “ Apapun yang terjadi kita harus siap, namun kita harapkan semua itu tidak terjadi, bila perlu dekati masa yang ada galang dan ciptakan situasi yang kondusif dan saya harapkan keseriusan kita bersama dalam melaksanakan pengamanan,” harapnya.

Usai arahan Kapolres, selanjutnya pembagian tugas kepada seluruh anggota oleh Kabag Ops Polres Rote Ndao AKP Yunior T.M. Duil. Dalam pembagian tugas anggota ditempatkan untuk pengamanan di sekitar gedung, jalan raya dan pengamanan masa pendukung masing-masing Paslon.

“ Anggota yang sudah diploting sesuai dengan tugasnya masing-masing agar bertanggung jawab dengan baik, di setiap titik lokasi ada perwira penanggung jawab, apabila ada sesuatu dan lain hal yang tidak sesuai dengan rencana agar segera dilaporkan secara berjenjang, jelas Kabag Ops.

Lanjutnya, untuk anggota yang bertugas di pintu gerbang agar memeriksa setiap peserta yang memasuki ruangan Debat, lakukan sterilisasi dengan penggeledahan badan, barang bawaan dan pemeriksaan identitas/tanda pengenal sesuai undangan yang telah diberikan oleh KPU, rekan-rekan di pintu merupakan kunci masuk dalam gedung oleh karena itu laksanakan dengan tegas dan humanis.

Selanjutnya seluruh anggota yang terlibat dalam pengamanan langsung menuju lokasi Debat Kandidat di Aula Graha Narwastu, Desa Sanggaoen, Kecamatan Lobalain, Kabupaten Rote Ndao dengan menggunakan kendaraan dinas. (6,nur)

About Aipda Anam

Check Also

WhatsApp Image 2018-07-17 at 10.29.15 AM

Di Hadapan Ratusan Siswa SMA, Kapolsek Rote Barat Laut Berikan Pesan Kamtibmas

www.tribratanewsrotendao.com – Rote Ndao, Untuk mengantisipasi dan pencegahan kenakalan remaja dilingkungan Sekolah baik tawuran, penyalahgunaan …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *