Home / BERANDA / Kesiapan pengamanan dan peta kerawanan, dalam paparan Kapolres menjelang Pilkada Serentak 2018
kapolres paparan (1)

Kesiapan pengamanan dan peta kerawanan, dalam paparan Kapolres menjelang Pilkada Serentak 2018

www.tribratanewsrotendao.com, Rote – Peta kerawanan dan persiapan personel untuk pengamanan Pilkada Serentak tahun 2018, hal ini menjadi bahan penting dalam paparan Kapolres Rote Ndao di depan para Camat, Kepala Desa dan aparatur pemerintahan dalam rangka Rapat Pamong Praja I seKabupaten Rote Ndao, Senin 25/09/2017.

Dalam kegiatan tersebut Kapolres secara detail menjelaskan persiapan Polres Rote Ndao dalam persiapan pengamanan Pilkada serentak tahun 2018. Dikatakannya bahwa Polres telah menyiapkan 2/3 personelnya untuk terlibat secara langsung dalam pengamanan.

kapolres paparan (2)“ Saat ini kita sudah siapkan 2/3 dari jumlah personel Polri yang ada di Rote Ndao, ini artinya jumlah tersebut nanti akan terlibat langsung dalam pengamanan, yang menjadi kendala saat ini adalah masalah anggaran, sampai saat ini kita belum mendapatkan kejelasan akan dukungan anggaran dari pemerintah, tentunya hal ini dapat mempengaruhi pola pengamanan yang telah disiapkan, “ jelas Kapolres.

Lanjutnya, bahwa rencana anggaran pengamanan sudah diajukan ke pemerintah daerah beberapa waktu lalu, namun sampai saat ini belum ada kejelasan, walaupun nanti bila ada perubahan Polres Rote Ndao pada prinsipnya siap memberikan pengamanan demi sukses dan lancarnya Pilkada serentak Tahun 2018 wilayah Kabupaten Rote Ndao.

Dalam paparannya Kapolres juga menjelaskan bahwa Polres Rote Ndao telah memetakan kerawanan masing-masing daerah menjelang Pilkada. Kapolres juga mengharapkan agar masing-masing Camat dan Kepala Desa untuk peka dan waspada sesuai peta kerawanan yang telah disampaikan.

Di akhir paparan, Kapolres mengajak seluruh Camat dan kepala Desa untuk bersama-sama dengan Polres Rote Ndao turut mensukseskan Pemilukada Serentak tahun 2018. “Saya harapkan kerjasama yang baik antara kita semua, hindari praktek money politik ataupun kegiatan lainnya yang dapat mencederai jalannya pesta demokrasi, buka mata dan telinga akan setiap perkembangan wilayahnya masing-masing, sampaikan perkembangan yang menonjol kepada pihak Kepolisian agar dapat dicegah dan ditangkal sejak dini ancaman yang dapat terjadi,” tutupnya.

(6”nur-Humas Res Rote Ndao)

About Aipda Anam

Check Also

jam pimpinan (1)

Jam Pimpinan, Kapolres Rote Ndao sampaikan Commander Wish Kapolda Nusa Tenggara Timur

www.tribratanewsrotendao.com, – Rote, Kepala Kepolisian Resor Rote Ndao Akbp Murry Mirranda, SIK memberikan pengarahan dan …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *