Home / BERANDA / Kesiapan Operasi Lilin Turangga 2017, Polres Rote Ndao gelar latihan pra Operasi
lat pra (3)

Kesiapan Operasi Lilin Turangga 2017, Polres Rote Ndao gelar latihan pra Operasi

www.tribratanewsrotendao.com, – Rote, Untuk mengantisipasi arus mudik, arus lalu-lintas dan gangguan keamanan jelang Natal Tahun 2017 dan tahun Baru 2018, Kepolisian Resor Rote Ndao gelar Latihan Pra Operasi ( Lat Pra Ops ) Kepolisian Terpusat Lilin Turangga 2017 yang dilaksanakan di aula Mapolres Rote Ndao, Selasa (19/12/2017).

lat pra (2)Kegiatan yang dipimpin langsung oleh Kapolres Rote Ndao Akbp Murry Mirranda, SIK yang didampingi oleh Wakapolres Rote Ndao Kompol Johanis C. Tanauw, dengan peserta lat pra ops dari seluruh Kasatfung, Kasi dan Kapolsek jajaran serta anggota dari fungsi bagian yang terlibat dalam operasi.

Acara dimulai dengan sambutan Kapolres Rote Ndao sekaligus membuka dengan resmi kegiatan lat pra ops, dilanjutkan dengan penyematan tanda peserta kepada perwakilan oleh Kapolres. Selanjutnya paparan oleh Kabag Ops, Kasat Intelkam, Kasat Binmas dan Kasat Lantas sebagai pemateri.

Kapolres yang dalam sambutannya menekankan kepada seluruh anggota agar selalu peka dan korektif terhadap situasi yang berkembang di masyarakat. “ Saya harapkan anggota jangan hanya diam dan menunggu perintah, pasang mata dan telinga pantau setiap situasi yang berkembang, jangan anggap remeh dengan situasi yang ada, peka terhadap gangguan kamtibmas dan gangguan lainnya”, pinta Kapolres.

lat pra (1)Dan kepada Satuan Reskrim dan Satuan Intelkam, saya perintahkan agar selalu pantau dan ikuti perkembangan pasar, jangan sampai ada pelanggaran dalam praktek penjualan, apabila ada penimbunan dan spekulasi harga sembako agar diberi tindakan tegas dan terukur sesuai dengan aturan yang berlaku, tegas Kapolres.

Seperti pada tahun – tahun sebelumnya, setiap menjelang Hari Natal dan Tahun Baru, mobilisasi masyarakat cukup tinggi dan akan terjadi konsentrasi massa pada titik-titik tertentu, seperti tempat ibadah, pusat perbelanjaan dan tempat lainnya. Kegiatan masyarakat tersebut yang akan mendapatkan pengamanan dari Polres Rote Ndao secara proaktif, baik diminta maupun tidak diminta oleh masyarakat, karena tugas pengamanan sudah melekat pada diri Polri. Pelaksanaan Operasi Lilin Turangga 2017 ini nantinya akan dilaksanakan secara serentak pada tanggal 23 Desember 2017 sampai dengan 01 Januari 2018. (6”nur)

About Aipda Anam

Check Also

IMG-20180120-WA0078

Salam kompak TNI – Polri sambut kedatangan Kapolda NTT dan Pangdam IX Udayana di Rote

www.tribratanewsrotendao.com – Rote, Kepala Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Timur Irjen Pol. Drs. Raja Erizman bersama …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *