Home / BERANDA / Kapolsubsektor Landu Leko dimakamkan secara dinas Polri
alm. Gatot (3)-01

Kapolsubsektor Landu Leko dimakamkan secara dinas Polri

www.tribratanewsrotendao.com, Polres Rote Ndao kembali berduka karena salah satu putra terbaik bangsa yang mengabdi di dinas Kepolisian berpulang kehadapan Tuhan Yang Maha Esa. Bripka I made Pande Gatot Saputra yang bertugas sebagai Kapolsusektor Landu Leko meninggal dunia di Rumah Sakit Umum Ba’a Minggu 5 Pebruari 2017 pukul 13.25 wita karena sakit.

alm. Gatot (2)-01Upacara kedinasan Polri yang digelar untuk menghantar almarhum ke tempat peristirahatan yang terakhir, dengan Kapolres Rote Ndao Akbp Murry Mirranda, SIK selaku inspektur upacara dan Kapolsek Rote Timur Ipda Luzman aziz Azindani, STIK sebagai komandan upacara. Upacara yang digelar di depan rumah almarhum berlangsung khidmat dan mengharukan, selasa 07/02/2017.

Pasalnya almarhum yang mana pada 1 Januari 2017 lalu baru mendapat kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi dari Brigpol menjadi Bripka. Almarhum meninggal dunia akibat sakit komplikasi jantung dan darah tinggi.

Upacara yang didahului dengan penyerahan jenasah oleh salah satu perwakilan dari keluarga kepada dinas Polri yang diterima langsung oleh Kapolres, selanjutnya dilaksanakan upacara kedinasan, rekan leting almarhum yang bertugas mengangkat peti jenasah menuju liag lahat tak dapat menahan haru hingga meneteskan air mata.

alm. Gatot (4)-01Dalam kata sambutannya Kapolres menyatakan bahwa Polres Rote Ndao kembali kehilangan salah satu anggota terbaiknya. Setelah beberapa hari kamarin kita semua menghantar rekan kita ke tempat peristirahatan terakhirnya, hari ini kita juga elakukan hal yang sama, itu semua adalah rencana Tuhan yang kita tidak dapat mengetahuinya semoga ada yang lebih baik dari itu semua, sambut Kapolres.

Kepada keluarga yang ditinggalkan agar mendapat ketabahan atas peristiwa ini dan saya sebagai pimpinan Polri di Rote Ndao atas nama dinas mohon maaf yang sebesar-besarnya apabila almarhum dalam melaksanakan tugas ada perbuatan maupun perkataan yang menyinggung perasaan bapak ibu sekalian sekali lagi mohon dimaafan, tambah Kapolres.

alm. Gatot (1)-01Di akhir upacara yang ditutup dengan ibadah secara keagamaan yang dipimpin oleh Pendeta Asih Nawa Anugerah Johanis Takalapeta. Hadir dalam upacara Wakapolres Rote Ndao Kompol Nicodemus Ndoloe, SE, Danramil Pantai Baru Kapten Inf. Wargiyandi bersama anggotanya, para kabag, para kasat dan para Kapolsek jajaran serta personel Polres Rote Ndao.

(6″nurcahyo-Humas Res Rote Ndao)

About Aipda Anam

Check Also

WhatsApp Image 2018-07-17 at 10.29.15 AM

Di Hadapan Ratusan Siswa SMA, Kapolsek Rote Barat Laut Berikan Pesan Kamtibmas

www.tribratanewsrotendao.com – Rote Ndao, Untuk mengantisipasi dan pencegahan kenakalan remaja dilingkungan Sekolah baik tawuran, penyalahgunaan …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *