Home / BERANDA / Kapolres Rote Ndao sematkan pita tanda operasi dalam upacara gelar pasukan
gelar pasukan (3)

Kapolres Rote Ndao sematkan pita tanda operasi dalam upacara gelar pasukan

www.tribratanewsrotendao.com, Rote – Dalam rangka mencegah dan menanggulangi terjadinya bencana kebakaran hutan dan lahan serta menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif, hari ini Kepolisian Resor Rote Ndao selenggarakan Gelar Pasukan Operasi Kewilayahan dengan sandi “ Bina Karuna Turangga 2017, Rabu 20/09/2017.

gelar pasukan (1)Upacara yang digelar di lapangan apel Mapolres Rote Ndao dipimpin langsung oleh Kapolres Rote Ndao Akbp Murry Mirranda, SIK yang bertindak selaku Inspektur Upacara dan Kapolsek Rote Barat Laut Ipda Joni Foeh sebagai Komandan Upacara serta Kasat Binmas Polres Rote Ndao Iptu Niander Thene sebagai Perwira Upacara.

Dalam amanatnya Kapolres mengatakan, sesuai dengan perintah Kapolda NTT melalui surat telegram dengan nomor : ST / 697 / IX / 2017 tanggal 14 September 2017 yang berisi tentang perintah kepada jajaran Polda NTT untuk siaga bencana kebakaran hutan dan penanggulangannya, oleh karena itu hari ini kita kumpul bersama laksanakan upacara siaga tanggap bencana.

Saya berharap seluruh unsur yang terlibat baik dari TNI, Polri, Dinas Perhubungan, Sat Pol PP dan BPBD, untuk berikan sosialisasi kepada masyarakat agar jangan sampai melakukan pembakaran lahan atau hutan guna pembukaan lahan baru untuk bercocok tanam, sampaikan bahwa hal tersebut sangat berbahaya, selain itu saya minta untuk semuanya menjalin sinergitas yang kompak dan solid dalam menghadapi bencana yang sewaktu-waktu dapat tejadi, kedepan kita akan rencanakan patroli gabungan untuk meninjau tempat-tempat yang rawan akan terjadinya kebakaran hutan, tegas Kapolres dalam amanatnya.

gelar pasukan (2)Hadir dalam upacara Wakil Bupati Rote Ndao Jonas Lun S.Pd, Dandim 1627 Rote Ndao Letkol Arhanud Budiono, Danlanal Pulau Rote Letkol Laut (T) Lukman Kharis, ST, Kajari Rote Ndao Edi Hartoyo, SH, M.Hum, Ketua pengadilan Rote Ndao Eman Sulaiman, SH, Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Rote Ndao Selviana Kiadui, SE, Kepala BPBD Kabupaten Rote Ndao, Kasat Pol PP Kabupaten Rote Ndao, pejabat utama Polres Rote Ndao, Kapolsek jajaran, para Perwira dari TNI AD dan TNI AL serta pasukan upacara.

Tampak pasukan upacara yang hadir dalam upacara terdiri dari satu peleton TNI AD, satu peleton TNI AL, satu peleton Satuan Lalu-lintas, satu peleton Satuan Polair, satu peleton gabungan staf Polres, satu peleton Dinas Perhubungan, satu peleton Sat Pol PP dan satu peleton staf BPBD Kabupaten Rote Ndao.

(6”nur-Humas Res Rote Ndao)

About Aipda Anam

Check Also

IMG-20180120-WA0078

Salam kompak TNI – Polri sambut kedatangan Kapolda NTT dan Pangdam IX Udayana di Rote

www.tribratanewsrotendao.com – Rote, Kepala Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Timur Irjen Pol. Drs. Raja Erizman bersama …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *