Home / BERANDA / Kapolres Rote Ndao pimpin langsung Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Turangga 2017
gelar pasukan (1)

Kapolres Rote Ndao pimpin langsung Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Turangga 2017

www.tribratanewsrotendao.com, Kepolisian Negara Republik Indoonesia khususnya di jajaran Polda NTT serentak melaksanakan Apel Gelar Pasukan dalam rangka pengamanan perayaan Natal 2017 dan Tahun Baru 2018, demikian juga Kepolisian Resor Rote Ndao yang menggelar apel kesiapan Operasi Lilin Turangga 2017 di lapangan apel Mapolres Rote Ndao, Kamis pagi 21/12/2017.

Kepala Kepolisian Resor Rote Ndao Akbp Murry Mirranda, SIK yang bertindak langsung selaku Inspektur Upacara dengan Kabag Ops Polres Rote Ndao Akp Yunior T.M. Duil selaku perwira upacara serta Kasat Narkoba Ipda Luzman Aziz Azzindani, STK selaku Koomandan upacara.

gelar pasukan (2)Dalam amanatnya Kapolres membacakan amanat Kapolri yang menekankan kepada seluruh personel Polri agar selalu dan senantiasa siap siaga dalam melaksanakan pengamanan Natal 2017 dan Tahun Baru 2018.

“ Apel Gelar pasukan ini dilaksanakan sebagai pengecekan akhir terhadap kesiapan seluruh personel pengamanan berikut kelengkapan sarana dan prasarana pendukungnya, serta keterpaduan unsur lintas sektoral dalam pengamanan guna mewujudkan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif. Perayaan Natal dan perayaan tahun baru yang bersamaan dengan libur sekolah merupakan saatyang dinantikan oleh masyarakat si seluruh penjuru dunia, dengan penuh kebahagiaan dan sukacita, yang diharapkan dapat terselenggara dengan nyaman, aman, lancar dan menjadi tugas kita sebagai aparat keamanan untuk memenuhinya,” ucap Kapolres membacakan amanat Kapolri.

Lanjut Kapolri dalam amanatnya, Operasi Lilin 2017 akan dilaksanakan terhitung mulai tanggal 23 Desember 2017 sampai dengan 1 Januari 2018, dengan mengedepankan kegiatan preventif didukung kegiatan intelijen dan penegakan hukum. Operasi ini melibatkan 170.304 personel yang terdiri atas 90.057 personel polri, 20.070 personel TNI dan 60.177 personel instansi terkait beserta komponen masyarakat.

gelar pasukan (3)Operasi yang ditandai dengan penyematan pita tanda operasi kepada perwakilan oleh Inspektur Upacara menandai berlakunya masa Operasi Lilin Turangga 2017 selama 10 hari kedepan.

Hadir dalam upacara Apel gelar pasukan Wakil Ketua DPRD Kabupaten Rote Ndao Petrus J. Pelle,S.Pd, Pasi Intel Kodim 1627 Rote Ndao Lettu Alexander M. Den Pom AL Lanal Pulau Rote Lettu Yusuf Parante, perwakilan BNNK Rote Ndao Jodian Suki, SH, Kepala Syahbandar Rote Ndao Mus Dami, SH, Ketua FKUB Pendeta Benyamin Zacharias, S.Th, Ketua MUI Rote Ndao H. Ahmad Kosso, S.Pd, para pejabat utama Polres Rote Ndao, Kapolsek jajaran dengan melibatkan pasukan dari unsur TNI AD, TNI AL, Polri, Dinas Perhubungan, Satuan Pol PP dan BPBD Kabupaten Rote Ndao. (6”nur)

About Aipda Anam

Check Also

WhatsApp Image 2018-07-17 at 10.29.15 AM

Di Hadapan Ratusan Siswa SMA, Kapolsek Rote Barat Laut Berikan Pesan Kamtibmas

www.tribratanewsrotendao.com – Rote Ndao, Untuk mengantisipasi dan pencegahan kenakalan remaja dilingkungan Sekolah baik tawuran, penyalahgunaan …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *