Home / BERANDA / KAPOLRES MENYEBERANG LAUT DALAM KUNJUNGAN KERJANYA
GIAT KAPOLRES (4)

KAPOLRES MENYEBERANG LAUT DALAM KUNJUNGAN KERJANYA

www.tribratanewsrotendao.com, Bertolak dari Pulau Rote menuju Pulau Landu Ti dengan perjalanan menyeberang lautan Kapolres Rote Ndao AKBP MURRY MIRRANDA, SIK bersama rombongan kembali melanjutkan Program “Polres Peduli, Polres Menyehatkan, Polres Mencerdaskan dan Polres Menghibur”, Sabtu-Minggu 13-14/02/2016.

GIAT KAPOLRES (6)Kapolres yang didampingi Dan Lanal Pulau Rote LETKOL Laut (P) ARIS FIRMANTORO, bersama rombongan berangkat pukul 11.25 Wita dengan menyeberang menggunakan perahu nelayan melalui pelabuhan rakyat Nanosan Desa Oebou menuju Desa Landu Kecamatan Rote Barat Daya. Perjalanan laut dengan menggunakan perahu nelayan ini tidak menyurutkan niat Kapolres untuk menyapa warga masyarakat ini yang berada di salah satu pulau terluar yang berpenghuni.

 

GIAT KAPOLRES (2)

Pukul 12.15 Wita rombongan tiba di pelabuhan rakyat Landu Desa Landu, disambut langsung oleh Camat Rote Barat Daya YUSUF BENYAMIN MESSAKH, Spd didampingi Kepala Desa Landu SAMUEL MESSAKH, bersama aparat desa serta para tokoh adat, tokoh agama, tokoh masyarakat setempat dengan pengalungan selendang dan pemakaian topi adat Rote Tiilangga kepada Kapolres dan Dan Lanal Pulau Rote.

Di sela-sela Kegiatan dilaksanakan penyerahan surat hibah tanah dari warga masyarakat atas nama BERNADUS LANGGA yang diserahkan oleh Kepala Desa kepada Polres Rote Ndao yang diterima oleh Kapolres untuk selanjutnya direncanakan sebagai tempat pembangunan Pos Polisi Landu. Kegiatan dilanjutkan dengan pembagian paket sembako kepada 20 warga yang membutuhkan serta pemberian sumbangan pendidikan berupa paket tas sekolah bersama alat tulis kepada 20 murid Sekolah Dasar, disini anak-anak murid langsung mengikuti lomba menggambar dan bagi yang tampil juara diberikan hadiah.

Lokasi berbeda dengan waktu yang bersamaan Tim kesehatan dari Dokkes Polres Rote Ndao dengan Tim kesehatan Lanal Pulau Rote memberikan pelayanan pengecekan dan pengobatan gratis kepada seluruh warga desa Landu. Diakhir rangkaian kegiatan pada malam hari ditutup dengan memberikan hiburan nonton bareng dan nyanyi bareng warga, selesai pukul 23.35 Wita.

GIAT KAPOLRES (3)GIAT KAPOLRES (7)

Keesokan harinya tepat pukul 08.15 Wita Kapolres dan Dan Lanal Pulau Rote bersama rombongan menyeberangi lautan dengan menggunakan perahu nelayan meninggalkan Pulau Landu kembali ke Rote.

GIAT KAPOLRES (1)GIAT KAPOLRES (5)

(6’nurcahyo – Humas Res Rote Ndao)

About Aipda Anam

Check Also

IMG_2196

Upacara HUT Bhayangkara ke 72 tingkat Polres Rote Ndao

www.tribratanewsrotendao.com – Rote Ndao, Kepolisian Negara Republik Indonesia bertambah umurnya satu tahun, yang kini genap …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *