Kapolres cek kesiapan kendaraan dan personel dalam Apel Gelar pasukan Operasi Semana Santa Turangga 2017

Kapolres cek kesiapan kendaraan dan personel dalam Apel Gelar pasukan Operasi Semana Santa Turangga 2017

www.tribratanewsrotendao.com , Kepolisian Negara Republik Indoonesia khususnya di jajaran Polda NTT serentak melaksanakan Apel Gelar Pasukan dalam rangka pengamanan perayaan Paskah 2017, demikian juga Kepolisian Resor Rote Ndao yang menggelar apel kesiapan di lapangan apel Mapolres Rote Ndao, Rabu, 05/04/2017 (pagi tadi).

gelar pasukan (2) Kepala Kepolisian Resor Rote Ndao Akbp Murry Mirranda, SIK yang bertindak langsung selaku Inspektur Upacara dengan dibawah komando KBO Sat Reskrim Ipda Yeni Setiono, SH selaku Koomandan upacara dan Kabag Ops Polres Rote Ndao selaku perwira upacara.

Apel gelar pasukan yang dilaksanakan mulai tepat pukul 08.00 wita, dihadiri Bupati Rote Ndao Drs. Leonard Haning, MM, Komandan Kodim 1627 Rote Ndao Letkol Inf. Budiono, Danlanal Pulau Rote yang diwakili Pasi Ops Kapten Carsito, Ketua Pengadilan Negeri Rote Ndao Hiras Sitanggang, SH,MH, Kasat Pol PP Kabupaten Rote Ndao Musa Taher, pejabat dari Dinas Perhubungan, Kepala BPBD Kabupaten Rote Ndao, Wakapolres Rote Ndao Kompol Johanis C. Tanauw, para pejabat Polres Rote Ndao dan kapolsek jajaran.

Dengan melibatkan personel dari TNI AD, TNI AL, Staf Polres dan Polsek jajaran, Dinas Perhubungan, Satuan Pol PP dan personel dari BPBD ( Badan Penanggulangan Bencana Daerah ) Kabupaten Rote Ndao, apel berlangsung khidmat dan aman. gelar pasukan (3)

Melalui penyematan pita tanda operasi oleh Inspektur Upacara kepada perwakilan maka Operasi Semana Santa Turangga 2017 khususnya di wilayah Kabupaten Rote Ndao berlaku untuk 15 hari kedepan dari tanggal 05-19 April 2017 dengan melibatkan personel sebanyak lima puluh orang.

Kapolres yang membacakan amanat Kapolda NTT, menekankan kepada anggota yang terlibat agar dengan penuh rasa tanggung jawab melaksanakan tugas pengamanan perayaan paskah 2017. Selanjutnya Kapolda juga menekankan agar meningkatkan patroli terutama saat ada kegiatan ibadah keagamaan, selalu peka dan waspada terhadap pelanggaran dan gangguan yang dapat terjadi di saat kegiatan menyongsong, ibadah perayaan dan pasca Paskah 2017.

gelar pasukan (4)

(6"nurcahyo-Humas Res Rote Ndao)